Sebanyak 26 Calon Kades dari 10 Desa yang selenggarakan Pilkades di Kecamatan Tempuran, deklarasi damai di aula Kantor Kecamatan, Kamis (18/3). Selain menyanggupi menciptakan Pilkades aman dan sukses, para calon kades juga komitmen siap menang siap kalah di ajang kompetisi pemilihan pimpinan pemerintahan desa.
Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades di Kecamatan Tempuran


Camat Tempuran Suwandi AP mengatakan, pihaknya tidak menggelar kunjungan ke tiap rumah calon kades, melainkan mengumpulkannya dalam deklarasi damai dengan protokol kesehatan di aula kecamatan. Sebanyak 26 Calon Kades di peringatannya agar komitmen melaksanakan isi deklarasi Pilkades damai, siap menang siap kalah serta selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Di masa tenang ini, mereka deklarasi damai, menciptakan kedamaian Pilkades dan menyadari kelaziman kompetisi ada yang harus menang dan kalah, semoga semua calon bisa melaksanakannya dengan baik, " Ungkapnya. 

Calon Kades Tempuran, H Jaenal Rojali mengatakan, setiap tahapan Pilkades selalu ia patuhi dan menyerap berbagai informasi dengan baik. Semuanya, diharapkan bisa berjalan lancar, termasuk di masa - masa tenang ini, sebanyak 130 baligo juga ditertibkan timnya di setiap sudut sebagai wujud Kepatuhan terhadap aturan dan tahapan. "Insha Allah semua akan dilaksanakan, semoga semua tahapan berjalan lancar, " Harapnya. 

Hadir dalam kesempatan deklarasi tersebut, Kapolsek Tempuran, Koramil Rawamerta, Pol PP dan Muspika Kecamatan. (Rd)