Masyarakat Karawang digegerkan dengan unggahan pornografi di Instagram yang disebut seorang mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Unggahan itu terdiri dari tiga kolase yang isinya adalah screenshot foto seorang perempuan berpose bugil. Satu foto lainnya terlihat seorang perempuan yang diberi tanda X. Kemudian foto lainnya adalah profile picture perempuan yang disebut bugil itu. Postingan itu kali pertama muncul di akun Instagram @komuk***. Selain foto, isi postingan juga mengunggah kata-kata kasar.

Foto Ilustrasi

Rektor UBP Karawang Dedi Mulyadi mengatakan, kampusnya sedang membentuk tim untuk melakukan investigasi secara menyeluruh. Nantinya tim tersebut akan mengambil langkah-langkah hukum bila diperlukan,berita dikutip Pelita Karawang dari Kumparan.

Menurut Dedi, perempuan di postingan Instagram itu merupakan alumni UBP jurusan Farmasi. Perempuan itu sudah lulus setahun yang lalu.

"Karena ini jelas-jelas merugikan dan menjelekkan nama kampus kami. Karena alumni kami yang jadi korban, kami juga akan melakukan pendampingan terhadap korban," kata Dedi melalui sambungan telepon, Kamis (18/3).

Terkait tindakan yang akan diambil, Dedi menyerahkan sepenuhnya pada keputusan tim investigasi. "Kami tidak bisa sembarangan melakukan tindakan," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliesta Ageng Wicaksana menuturkan, pihaknya belum menerima laporan atas peristiwa ini.***