Mantan Jaksa Agung, Basrief Arief, meninggal dunia, Selasa (23/3/2021). Kabar mengejutkan meninggalnya Basrief Arief disampaikan langsung Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Mantan Jaksa Agung RI Bapak Basrief Arief. Semoga diampuni segala dosanya dan di Terima disisi Allah Swt," demikian kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keteranganya, Selasa (23/3/2021).

Leonard menyatakan bahwa Kejaksaan Republik Indonesia berdukacita atas berpulang ke hadirat Allah Swt, Basrief Arief bin Bachtiar Arief pada Selasa 23 Maret 2021, pukul 10:00 WIB.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah Swt dan dibukakan pintu maaf sebesar- besarnya," ujar dia.

Basrief Arief, M.H. adalah Jaksa Agung yang mulai menjabat sejak 26 November 2010 hingga 20 Oktober 2014 dengan Darmono sebagai Wakil Jaksa Agung.

Basrief Arief dilantik sebagai pengganti Jaksa Agung Hendarman Supandji yang telah habis masa jabatannya. Basrief dilantik di Istana Negara pada Jumat, 26 November 2010. Selama menjabat banyak prestasi yang ditorehkan