Menyambut bulan Ramadhan 1442 Hiriyah yang jatuh pada Selasa, 13 April 2021 paling sederhana bisa diucapkan lewat kata-kata menyejukkan.

Malam hari ini, Senin, 12 April 2021 tentunya umat muslim akan melaksanakan sholat tarawih hari pertama sebelum esoknya berpuasa.

Sambut tarawih malam ini dengan ucapan selamat ramadhan cocok untuk keluarga, kerbat, sahabat, dan teman.

Ucapan-ucapan untuk menyambut Ramadhan kali ini bisa juga dijadikan sebagai pengingat akan kemuliaan dari bulan suci Ramadhan.

Berikut 15 ucapan selamat Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan yang cocok digunakan sebagai kata-kata menyambut Ramadhan 2021:

1. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa

2. Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

3. Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

4. Mari rayakan bulan Ramadhan penuh dengan suka cita mulai dari malam ini. Penuhi bulan Ramadhan kita dengan kebahagiaan, ketaqwaan, dan keberkahan karena Allah swt memberkati. Selamat Ramadhan 2021.

5. Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga batin.

6. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,

Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian.

Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban Ya ramadhan.

7. Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kawanku.

8. Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Satu langkah lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

9. Marhaban Ya Ramadhan. Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendaha hati, mohon maaf lahir dan batin.

10. Siang diisi kebaikan, malam dipenuhi lantunan Al-Qur’an. Ramadhan jadi penerang bagi hati yang mulai meremang. Marhaban Ya Ramadhan 2021!

11. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah telah tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa.

12. Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bilah salah dan khilaf terjadi, moholn maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 2021!

13. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban Ya Ramadhan.

14. Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban Ya Ramadhan

15. Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Semoga limabelas kalimat penyambut bulan Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 tersebut bisa menjadi pengingat bagi keluarga, kerbat, sahabat, dan teman-teman semua. Marhaban Ya Ramadhan.***ys