Relawan Sapu Jagat Kembali Gelar Aksi Peduli Lingkungan Akhir Pekan Ini

Aksi peduli lingkungan akan kembali di gelar komunitas Sapu Jagat pada Minggu akhir pekan ini, (23/5). Kegiatan sosial yang mempusatkan di pesisir pantai Karawang ini, berawal dari sebuah keprihatinan pada tempat wisata yang seharusnya menjadi destinasi untuk menikmati indahnya alam, namun banyak di kotori oknum wisatawan tak  bertanggung jawab selama liburan.Baik 
pencemaran lingkungan sampah, maupun dampak yang ditimbulkan pada kerusakan ekosistem pesisir.


Anggota Komunitas Sapu Jagat Karawang, Taopik Hidayat mengatakan, 
Sampah menjadi polemik yang bisa mengakibatkan kerusakan pada lingkungan. Maka atas dasar itu, Relawan sapu jagat tergerak dan peduli untuk melakukan aksi peduli lingkungan dengan tujuan agar tempat wisata pasir putih - cilamaya kulon bisa kembali asri, bersih. Lebih dari itu, sebutnya, kegiatan akhir pekan ini juga sekaligus membantu mengenalkan destinasi wisata yamg ada dikarawang agar dapat dikenal dan diketahui masyarakatnya, "Jika tempatnya aman, nyaman maka wisatawan tidak akan bosen lagi untuk datang ke Pasir putih - Cilamay kulon ini, " Katanya, Jumat (21/5).

Kegiatannya nanti, adalah bentuk bakti sosial yang mana diantaranya bukan saja menyisir sampah yang berserakan di lokasi wisata, tetapi juga dengan pembuatan tempat sampah darurat di lokasi wisata, termasuk mengekspos dan mengeksplor tempat wisata ke media sosial. "Jika wisatawan ramai yang berdatangan maka secara otomatis roda perekonomian warga sekitarpun juga ikut bangkit, " Ujarnya..(rd)

0 Komentar

X
X