Idul adha 1442 Hijriah tak kurang dari 18 hari lagi. Sejumlah lapak hewan qurban di sepanjang jalur Karasak - Cilamaya maupun jalur syekh Quro mulai berdiri kokoh. Ragam pilihan hewan kurban baik domba maupun sapi, di jajakan. Sayangnya, akibat pakan yang sulit di dapat dan pandemi covid_19 yang menggerek perekonomian, harga hewan kurban sedikit lebih mahal dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Lapak Domba Haikal Aqiqah dan Qurban di Akses Jalan Kecepet - Cilamaya

"Sekarang ini mahal harganya, yang domba kualitas bagus saja Rp6-7 jutaan, paling murah Rp2,75 jutaan. Ini karena pakan yang jauh didapat dan juga cukup mahal, " Kata Pemilik Lapak Hewan Haikal Aqiqah dan Qurban di Jalur Kecepet - Cilamaya, Yayan S Mulyana, Jumat (2/7). 

Meskipun di musim pandemi Covid_19, masyarakat yang booking hewan kurban ke lokasi, memang selalu ada baik pembeli baru maupun yang sudah langganan. Ia berharap, ditengah perekonomian yang kurang stabil di masa pandemi ini, tidak menyurutkan para aghniya untuk tetap bisa menjalankan ibadah qurban. " Kita harap walaupun kondisinya seperti sekarang, minat membeli dan ibadah qurban tetap dari masyarakat, " Ungkapnya. (Rd)