Banyak Pepohonan Jalur Utama Terdampak Angin Ribut Kamis Petang

Angin ribut di sertai hujan deras melanda sejumlah kecamatan di Karawang, Kamis petang (21/10). Pepohonan tua dan banyak ranting, dilaporkan banyak bertumbangan di sapu angin sekitar 20 menitan tersebut. 
Pohon Tumbang Akibat Angin Ribut di Akses Cilamaya - Cikalong Kecamatan Jatisari



Seperti di akses jalan Cilamaya - Cikalongsari Kecamatan Jatisari, pohon besar pinggiran jalan tumbang dan membuat lalu lintas sempat terhambat karena akses tersebut terhalang pepohonan yang tumbang.

Sejumlah petugas Damkar dan BPBD  berupaya memangkas sejumlah ranting dan pepohonan tumbang tersebut bersama masyarakat sekitar. 

Kejadian serupa juga terjadi akses tanggul Telagasari - Tempuran tak jauh dari RM Telagasari. Selain pepohonan, tiang listrik juga ikut tercerabut akibat sapuan angin ribut di RT 02/006 tersebut.

Kalak BPBD Karawang Yasin mengatakan, angin ribut terjadi di sejumlah kecamatan, baik wilayah pesisir maupun perkotaan seperti di Telukjambe pada Kamis petang. Dilaporkan sebelumnya, sejak pukul 18:43 WIB potensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 19:10 WIB di beberapa Kabupaten di Jawa Barat termasuk Karawang, seperti Kecamatan Klari, Ciampel dan Purwasari hingga meluas ke Kecamatan Karawang Barat, Pangkalan, Telukjambe Timur, Jatisari, Cilamaya Wetan, Tirtamulya, Telagasari, Lemahabang, Majalaya, Kota Baru, Banyusari, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Tegalwaru. 
Pohon Tumbang Akibat Angin Ribut di Akses Cilamaya - Cikalong Kecamatan Jatisari

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 21:10 WIB sebagaimana yang dilansir BMKG Jawa Barat, " Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X