Guna meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan mempercepat pembangunan di Wilayah Karawang, Kodim 0604/Karawang melaksanakan kegiatan BSMSS (Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) Tahun Anggaran 2021 di wilayah Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya wetan.
Upacara Kegiatan Pembukaan BSMSS Kodim Karawang Tahun Anggaran 2021



BSMSS 2021 ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana melalui Upacara pembukaan BSMSS bertempat di Lapangan Makodim 0604/Karawang, Jum'at (15/10).

Upacara Kegiatan Pembukaan BSMSS Kodim Karawang Tahun Anggaran 2021


Dengan dihadiri unsur Forkopimda Karawang yakni Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Kajari Karawang Martha Parulina Berliana, Sekda Pemkab Karawang Acep Jamhuri, Kadis DPMD dan para Kepala OPD lainnya, Muspika Cilamaya wetan dan jajaran Pemdes Muarabaru Kecamatan Cilamaya wetan, acara pembukaan yang di pusatkan di Makodim itu berjalan khidmat.
Upacara Kegiatan Pembukaan BSMSS Kodim Karawang Tahun Anggaran 2021


Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana menjelaskan bahwa BSMSS adalah kegiatan Pemda Karawang yang dikerjasamakan dengan TNI Kodim 0604/Karawang, melibatkan semua unsur, kepolisian, dan utamanya unsur Masyarakat itu sendiri, yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan, dengan harapan bisa mensejahterakan warga masyarakat.

"BSMSS ini merupakan aspirasi masyarakat untuk menggerakkan kembali perekonomian di pesisir Desa Muara Baru Kecamatan Cilamaya wetan Karawang, " Ujarnya.

Bupati pun menegaskan, dengan semangat gotong royong, silih asah, asih dan silih asuh, pekerjaan pembangunan dilakukan secara bersama sama antara TNI bersama Masyarakat.

Sementara Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan bahwasanya, BSMSS bertujuan membantu pemerintah Karawang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif guna terwujudnya stabilitas keamanan di daerah. 

"Selain sasaran fisik dan sasaran non fisik, BSMSS Kodim 0604/Karawang Ta. 2021 memberikan tambahan pembangunan diluar program BSMSS, yaitu Pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) warga masyarakat Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya wetan  Karawang, " Ujarnya. (Rd)

Sasaran fisik BSMSS TA 2021 :

1. Pembangunan jembatan 
2. Pembangunan jembatan 
3. Pembangunan TPT Jalan lingkungan 
4. Pembangunan TPT Jalan lingkungan 
5. Pembuatan gorong gorong saluran air.
6. Pembangunan TPT saluran air.
7. Pengecoran jalan lingkungan.
8. Pembangunan pintu air.
Ditambah 3 Sasaran Rutilahu tambahan.(***)