Breaking News
---

Disdik Karawang Akan Renovasi 468 Ruang Kelas Tahun 2022

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karawang akan merenovasi 468 ruang kelas pada tahun 2022. Hal ini dikemukakan Kepala Disdik Karawang, Asep Junaedi di kantornya, Selasa (26/10).
Kadisdik Karawang


Asep menjelaskan, ratusan ruang kelas di sejumlah sekolah dasar dan lanjutan pertama tersebut sudah tidak layak untukvdigunakan proses belajar mengajar. Bangunannya sudah rapuh, dan dikhawatirkan roboh menelan korban jiwa.

"Tahun ini kami ada refocusing anggaran untuk penanganan covid 19. Sehingga dana untuk pembangunann ruang kelas sangat terbatas. Insya Allah tahun 2022, kita sudah ada anggaran untuk merenovasi ratusan ruang kelas tersebut," ungkap Asep.

Asep juga menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dengan rencana pembangunan ruang kelas tersebut. Dan dihimbau kepada para kepala sekolah tidak memaksakan untuk menggunakan ruang kelas yang bangunannya rapuh buat proses belajar mengajar. Hal ini demi keamanan dan kenyamanan siswa juga guru.

Terkait robohnya bangunan ruang kelas di SDN Bayur Kidul 1 beberapa waktu lalu, tahun 2022 menjadi skala prioritas untuk pembangunannya. 

"Pada 2021 kami sudah ada rencana untuk memperbaiki bangunan ruang kelas tersebut, namun sudah keburu roboh. Dan kejadian robohnya bangunan ruang kelas diharapkan tidak akan terjadi lagi pada masa mendatang," tutup Asep Junaedi. (Diks)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan