Breaking News
---

HUT KKP Ke 22, Nelayan Karawang Banjir Bantuan

Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke 22, Menteri Kelautan dan Perikanan kunjungan kerja ke Belitung Timur, Senin (26/10). Dalam kegiatan itu, Menteri bersama sejumlah Dirjen melakukan telewicara bersama masyarakat pesisir di Kabupaten Karawang, Kabupaten Aceh Timur, dan Kabupaten Tidore Kepulauan.

Kegiatan HUT KKP dan Teleconfren Bersama Menteri KKP di Pakisjaya


Kasie Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang, Sapta Setiana mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Lapangan Pakis 2, Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakisjaya ini, adalah rangkaian kegiatan dari Menteri KKP yang kunjungan kerja ke Belitung Timur. Sementara beberapa Kabupaten/kota lainnya termasuk Karawang melakukan acara dengan telecinfrens/virtual. Beberapa kegiatan yang di gelar di Pakis antara lainPenataan Kampung Nelayan maju berupa pengecatan rumah nelayan, pengecoran jalan lingkungan, perbaikan rumah tidak layak, renovasi McK, pembangunan Bak Sampah, Pembangunan Balai Nelayan, pemb. penerangan jalan dan lainnya. Tidak hanya itu, sebut Setia, layanan perlindungan nelayan juga di launchigkan. 

"Termasuk fasilitas permodalan, penyerahan klaim BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan bantuan lainnya, " Ungkapnya.

Sapta menambahkan, kegiatan lainnya yang dilangsungkan adalah pelatihan pembuatan alat tangkap, pelatihan perbaikan mesin dan service gratis mesin kapal. 

Kegiatan HUT KKP dan Teleconfren Bersama Menteri KKP di Pakisjaya

"Semua kegiatan dan bantuan ini langsung bantuan dari KKP, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan