Musdes PAW Empat Desa di Gelar 4 Desember 2021

DPMD Karawang merencanakan pelaksanaan Musyawarah Desa Pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) empat desa di gelar pada 4 Desember 2021. Ke empat desa tersebut, sudah mulai start tahapan dan pembentukan panitia tujuh pada 9 Oktober kemarin.

Foto: ilustrasi

Kabid Pemdes DPMD Karawang, Encep Komarudin mengatakan, dua desa yang sudah selenggarakan Musdes PAW adalah Sindangkarya dan Cikampek Timur dimana anggarannya sudah terpakai dari APBD murni. Kemudian, masih dari pos APBD murni tahun ini, dua desa yang akan menyelenggarakan adalah Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan dan Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran, sementara dua desa lainnya sudah siap dianggarkan penyelenggaraannya di APBD perubahan ini yaitu Desa Cilewo Kecamatan Telagasari dan Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan.

"Penyelenggaraannya insha Allah kita rencanakam pada 4 Desember, dan mulai 9 Oktober kemarin sudah mulai start tahapan pembentukan panitia 7, " Kata Eko, Selasa (12/10).

Dua desa lain yang akan menyelenggarakan Musdes PAW tapi dianggarkan pada APBD Murni tahun 2022 dan juga di selenggarakan ditahun 2022 adalah Desa Telukambulu dan Desa Dawuan Tengah.

"Kita harap semuanya berjalan lancar dan tertib, setiap desa baik di APBD murni dan perubahan sama-sama di poskan hibah Rp25 juta untuk penyelenggaraan, " tutupnya.(rd)

0 Komentar

X
X