Papua Lolos ke Final Futsal PON Papua

Tim tuan rumah, memastikan tiket pertama final cabang olahraga (cabod) futsal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Perwakilan Provinsi Papua berhasil mengalahkan Jawa Timur dengan skor telak 5-1. Laga berlangsung di GOR Futsal SP 2, Timika, Kabupaten Mimika pada Jumat (1/10/2021).

Kemenangan pada partai semifinal ini membuktikan Papua tidak pernah terkalahkan sejak laga perdana futsal pada ajang PON XX Papua 2021.

Pada paruh pertama pertandingan berjalan berimbang, kedua tim saling jual beli serangan, namun belum ada yang konversi menjadi gol. Jatim yang bermain rapi berhasil memimpin lebih dahulu melalui gol Andhika Agraprana pada menit kesembilan. Semenit berselang, Papua yang didukung penuh suporternya membalas melalui sepakan Pieter Marchelino Ireeuw.

Pada menit ke-14, Pieter kembali mencetak gol untuk membalikkan keunggulan, setelah tendangan kaki kanannya merobek jala Jatim yang dijaga Muhammad Ulul Arham. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua tuan rumah bermain gemilang hingga pada menit ke-25 usai Muhammad Najib setelah tendangan pojoknya membentur kaki pemain Jatim yang gagal dihalau kiper Ulul Arham. 3-1 Papua menjauh.

Semenit berselang Papua kembali menambah pundi-pundi gol, setelah sontekan Rivaldo Cosmos Rawar bersarang ke gawang Jatim. Skor 4-1 untuk tuan rumah.

Jelang lima menit babak kedua usai, Jatim yang tertinggal mulai bermain dengan pola power play, dimana sang kiper ikut naik menyerang. Namun sayang, hal itu justru dimanfaatkan anak-anak Papua setelah Fernando mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Tuan rumah kian menjauh memimpin 5-1.

Hingga akhir babak kedua kedudukan tak berubah. Dengan hasil ini Papua berhak melaju ke final, sekaligus mengukuhkan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama penyisihan hingga semifinal dalam ajang PON XX Papua 2021 ini. (Yt)

0 Komentar

X
X