Seleksi Substansi (Selsub) bagi Calon Kepala Sekolah (CKS) dan Calon Pengawas (Cawas) SD kembali di gelar, Senin (18/10). Seleksi tahap 2 tersebut di garap LP2Ks bersama Disdikpora Karawang di SMPN 1 Telagasari dan di ikuti sebanyak 53 CKS dan Cawas se Kabupaten Karawang.

Sejumlah CKs dan Cawas saat hendak memasuki ruangan Selsub di SMPN 1 Telagasari dua hari Kedepan (Senin-Selasa)

Kasie Kurikulum dan Kesiswaan Disdikpora Karawang, Dr Musa Mulyana mengungkapkan, sebanyak 53 orang ikuti selsub Cks dan Cawas tahap 2 yang di selenggarakan LP2Ks Cianjur di SMP Negeri 1 Telagasari. Dari jumlah selsub II ini, 13 diantaranya adalah CKS.
Semuanya, sebut Musa sudah teranggarkan sampai dengan pelaksanaan Diklat On In nanti. Namun, diakui Musa, untuk kelulusan dan grade penilaian serta kelayakannya, di eksekusi langsung LP2Ks.

"Belum tentu semua bisa lulus selsub, itu ada kriteria tersendiri dari LP2Ks, walaupun kita anggarkan sampai Diklat, soal kelayakan ya itu tergantung dari kesempurnaan instrumen yang dilakukan selama selsub, " Katanya.

Musa menambahkan, yang tidak lolos selsub tahap 1 sebutnya, ikut remedial dan jika ada peningkatan dan aca proses perbaikan dari sebelumnya, bisa saja lolos di tahap 2 ini. Disdikpora secara umum sebut Musa, berharap semua bisa all out memenuhi instrumen selama selsub, karena itu berkendaan dengan keseharian Kepsek dan Pengawas.

"Kita berharap semuanya lulus, makannya Kita arahkan supaya all out soal ini. Sehingga kebutuhan kekosongan sekolah dan pengawas secara bertahap bisa terus terpenuhi, " Pungkasnya. (Rd)