Aparat gabungan dari Polsek Cilamaya melakukan giat razia anak sekolah yang kedapatan konvoi dan nongkrong di sekitaran akses jalan dan lapangan Kecepet Dusun Turisari Desa Mekarmaya. Wal hasil, razia bersama 7 anggota polisi bersama Koramil dan Pol PP pada Rabu siang (10/11) sekira pukul 15.00 Wib tersebut, berhasil mengamankan 35 pelajar tingkat SMP dari Telagasari, Cilamaya Wetan hingga Ciasem Kabupaten Subang.
Kedapatan Mau Tawuran, Puluhan Siswa SMP Lintas Kecamatan di Gelandang Polisi dan Muspika Cilamaya


Kapolsek Cilamaya AKP Edi Sunardi mengatakan, aparat bersama muspika kecamatan Cilamaya wetan melaksanakan razia pelajar pada jam belajar dan diluar jam sekolah. Ini dilakukan, berdasarkan dengan perintah pimpinan tentang antisipasi dengan info akan terjadinya keributandi wilayah Karawang. Pihaknya, bersama dengan Koramil dan anggota Pol PP kecamatan Cilamaya wetan melakukan pengecekan pada tempat tempat nongkrong pelajar. Benar saja, sebut Edi, kedapatan ada pelajar yang terjaring di lapangan kecepet Desa Mekarmaya.


"Data yang dihimpun sampai pukul 16.30 wib dengan berdasarkan pengakuan dari  oknum pelajar terazia diantarnya,  1 dari SMPN 3 Telagasari, 5 pelajar asal SMPN 1 Telagasari, 2 pelajar SMPN 1 Cilamaya Wetan, 3 Pelajar SMPN 4 Ciasem dan 24 pelajar SMPN 1 Telagasari kelas IX, total semuanya ada 35 pelajar, " Katanya.


Dari hasil pemeriksaan terhadap para oknum pelajar yang diamankan di aula Polsek Cilamaya, sambung Edi, para pelajar sebagian datang ke Cilamaya dari luar Cilamaya infonya akan tawuran, beruntung sampai saat ini belum didapatkan senjata tajam atau alat bukti lainnya yang kemungkinan dibuang sebelumya.


"Muspika Cilamaya wetan melakukan pemeriksaan terhadap informasi tawuran tersebut bersama Polisi, " Katanya.


Pihaknya mengimbau tentang bahaya tawuran dan ruginya tawuran serta ancaman hukum jika kedapatan melakukan tawuran yang kena sangsi dari sekolah dan sangsi hukum yang berlaku.

Kedapatan Mau Tawuran, Puluhan Siswa SMP Lintas Kecamatan di Gelandang Polisi dan Muspika Cilamaya

"Setelah diamankan, Kita melakukan pemanggilan orang tua pelajar untuk menjemput anaknya agar dilakukan pembinaan lebih ekstra, utamanya pada waktu di luar jam pelajaran, " Tutupnya. (Rd)