Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menerangkan pertandingan yang memiliki tensi tinggi seperti Persib Bandung vs Persija Jakarta bakal mendapat perhatian khusus.

Seperti pengamanan super ketat yang dilakukan, meski pertandingan tanpa penonton. Adapun duel klasik penuh gengsi tersebut bakal tersaji pada 20 November 2021 mendatang.

Hanya saja, LIB belum mengumumkan venue pertandingan Persib vs Persija. Kemungkinan, Stadion Manahan, Solo, bakal menjadi venue laga tersebut.

Jadi semua hal tersebut sudah kami dan kepolisian antisipasi. Kami sudah buat protap. Jadi diskusi kita dengan kepolisian intens terhadap match-match yang tensinya tinggi," kata Akhmad kepada awak media beberapa waktu lalu.

Sebelum Persib vs Persija, ada duel panas lainnya yang dijadikan pelajaran oleh LIB dan pihak keamanan yakni Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo.

Di mana ketika itu sejumlah suporter mencoba masuk ke Kota Solo, namun berhasil dicegat di perbatasan kota.

"Kemarin juga kalau tidak diantisipasi mungkin penonton sudah masuk. Jadi, kan di ujung tol-tol sebelum masuk Solo sudah dipulangkan," terangnya.

Jelang laga tersebut, LIB mengingatkan suporter Persib dan Persija untuk tidak nekat hadir. Sebab, dalam waktu dekat ada saatnya suporter bisa kembali mendukung tim kesayangan mereka secara langsung di stadion.

"Jadi nikmati dulu nonton dari rumah, karena ini sekarang kondisi belum baik, masih berisiko, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru ini memang kita harus wanti-wanti," ungkapnya.

"Kejadian-kejadian sebelumnya karena kan lagi ada momen libur panjang. Ini juga harus hati-hati kita," pungkasnya.(***)