Berikut Nama Korban Meninggal dan Luka-luka Di Peristiwa Kecelakaan Maut Rombongan Pengantin di Sumedang

Lokasi kecelakaan maut di tanjakan Sanur, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021). 4 orang meninggal akibat kecelakaan maut ini



Peristiwa kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, seluruh korban adalah rombongan iring-iringan pengantar pengantin.

Gilang Mohammad Faridhansyah, salah satu korban selamat mengatakan, korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan maut tersebut merupakan rombongan yang akan menghadiri pernikahan temannya.

"Ya, mau ngantar penikahan teman di wilayah Jatinangor " kata Gilang Mohammad Faridhansyah, korban selamat kepada TribunJabar.id di lokasi.

Gilang menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi saat dirinya bersama temannya hendak memberhentikan kendaraan yang melaju dari arah Sumedang menuju Bandung dengan tujuan untuk mendahulukan kendaraan rombongan pengantin.

"Ada dua sepeda motor yang di parkirkan di tengah jalan untuk menyetop dulu kendaraan yang melaju dari arah Sumedang. Hal ini karena rombongan pengantin mau masuk ke ruas jalan," ujarnya.

"Saat kami menyetop, ada tiga mobil minibus yang berhenti, namun tiba-tiba truk tronton tersebut menerobos seperti hilang kendali, " ujar dia, menambahkan.

Gilang menambahkan, saat kejadian dirinya berhasil menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah, saya selamat, namun pacar saya yang bernama Rina Anggraeni (17) meninggal dunia di lokasi kejadian, " tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat, dan di lokasi kejadian terpantau tengah diguyur hujan dengan intensitas ringan.

4 Orang Meninggal

Peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan 4 orang sekaligus terjadi di Tanjungsari.

Sejumlah mobil terlibat tabrakan beruntun terjadi di tanjakan Sanur, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Pantauan TribunJabar.id dilokasi kejadian, tabrakan beruntun melibatkan 1 tronton bermuatan batu bara bernopol D 9597 AE, Pajero Sport bernopol B 1260 SJO, Daihatsu Sigra bernopol Z 1256 AS, dan Toyota Rush D 1887 VP, dan 4 sepeda motor.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.30WIB, " kata, Iman Rahmat Hidayat (46), warga Dusun Cijangggel RT01/01, Desa Cinanjung, Tanjungsari kepada TribunJabar.id di lokasi kejadian.

Saat kejadian, kata Rahmat, pihaknya tengah berada di kediamannya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Saat saya lagi masak, banyak warga yang bilang ada kejadian tabrakan, pas saya lihat ke jalan ternyata benar ada kejadian, dan saya langsung ikut membantu mengevakuasi korban," ujarnya.

Dalam peristiwa tabrakan beruntun di tanjakan Sanur, Tanjungsari, Sumedang tersebut 4 orang meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia ada 4 orang, dan 1 orang mengalami luka-luka. Seluruh korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Rahmat, menambahkan.(***)

0 Komentar

X
X