Breaking News
---

Bupati Cellica Buka Pelatihan ESQ Bagi Pejabat Eselon II dan III

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurracjadiana secara resmi membuka pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) bagi pejabat eselon II dan III yang diselenggarakan oleh Lembaga ESQ Pusat, di Hotel Brits, Selasa (2/11). Pelatihan ini diikuti 30 peserta selama tiga hari mulai Selasa (2/11) hingga Kamis (4/11).

Bupati mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan jiwa leadership bagi para pejabat Pemda.

"Pelatihan ESQ ini sangat penting bagi pejabat daerah meskipun dengan gaya kepemimpinan yang berbeda namun dapat selaras dengan tujuan yang sama. Jadi, pelatihan ini bukan hanya untuk leadership namun juga tentang bagaimana mengatur emosi serta memperkuat unsur spiritual dalam diri." Ucap Bupati

Sementara itu, Direktur ESQ Pusat Ali Zaenal Abidin mengatakan, model kepemimpinan saat ini lebih pada pendekatan emosi dan spiritual.

Model kepimimpinan dengan menjadi pemimpin yang memerintah, kini sudah tidak cocok di lingkungan Pemerintah, terutama pada masa millenial.

"Kini model kepemimpinan yang cocok untuk berbaur dengan masyarakat terutama pemuda millenial ialah dengan pendekatan hati yang tentunya berhubungan dengan emosi serta spiritual," jelas Ali.

Adapun sejumlah materi dalam pelatihan ESQ ini yaitu mengubah mental state, sehingga mampu meningkatkan level energi diri. Membangun budaya kerja untuk para pemimpin, menemukan makna bekerja, memiliki kemampuan membangun visi kedepan.

Materi lainnya, memiliki mental keberlimpahan dalam bekerja dan membina pegawai, memiliki mental yang kuat dan membuat implementasinya, dan menyelaraskan nilai pribadi dengan nulai nilai Pemkab Karawang dari nulai-nilai berahlak.

Pelatihan ini juga dihadiri Sekertaris BKPSDM Jajang Jaenuddin, S. STTP., MM serta pejabat lainnya. (Sts)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan