Catat Sejarah Kampung, Disbudpar Sasar Desa-Desa di Lemahabang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Karawang sasar sejumlah nama-nama kampung di 11 Desa di Kecamatan Lemahabang untuk di catat Toponiminya. Hal itu, di ungkapkan Reni, Kasie Pelestarian Sejarah Disbudpar Karawang di sela-sela Minggon Kecamatan, Selasa (9/11).
Reni, Kasie Pelestarian Sejarah Disbudpar Karawang.
--------------

"Mohon dibantu oleh para Kades, agar mengisi format toponimi atau asal muasal nama kampung dan sejarahnys di desa masing-masing, serta antarkam tim kami ke sesepuh dan orang yang dianggap tahu sejarah penamaan kampung tersebut, " Katanya.

Reni menambahkan, sejarah, tokoh dan penamaan kampung ini, sambungnya, nanti akan ada penulisannya dan di catat sebagai arsip Disbudpar serta di berikan ke semua Kades dan Muspika Kecamatan. Keuntungannya, sebut Reni, ini, untuk menjaga pelestarian sejarah, khususnya bagi generasi penerus, khususnya tentang nama-nama kampung dan asal muasalnya agar tidak hilang oleh zaman.

"Nanti ada tim kami ke lapangan, mohon di fasilitasi dan perlu mewawancarai sesepuh dan atau orang yang tahu soal toponimi sejarah penamaan kampung tersebut, " Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X