Cegah Potensi Tawuran, Danramil Cilamaya "Gercep" Ingatkan Pelajar di Sekolah-Sekolah

Dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di wilayahnya, Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto bersama Muspika Cilamaya Wetan gerak cepat (Gercep) sambangi sekolah-sekolah yang para siswanya berpotensi melakukan tawuran.

Pembinaan dan Pengarahan Kepada Siswa/i SMPN 1 Cilamaya Oleh Danramil dan Muspika

Salah satu sekolah yang disambangi adalah SMPN 1 Cilamaya, dimana para siswanya kedapatan berkumpul dan bergerombol disuatu tempat sehingga dikhawatirkan dapat memicu terjadinya tawuran.

Dalam kegiatan menyambangi sekolah tersebut, Danramil 0408/Cilamaya didampingi juga oleh Waka Polsek Cilamaya, AKP Gangsar, MP Cilamaya Wetan, T Dadang, Babinsa Mekarmaya, Serka Wawan Marwan, Bhabinkamtibmas, Bripka Jamaludin, 2 Personil Ba Otsus Papua, Kepsek serta Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Cilamaya.

Dalam keterangannya, Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto mengatakan, pihaknya mengkoordinasikan agar bisa dijadwalkan secara berkala untuk pelaksanaan pembinaan di SMPN 1 Cilamaya maupun sekolah-sekolah lainnya, menyusul potensi tawuran yang harus di cegah sedini mungkin.

Hal tersebut sambung Danramil, perlu dilakukan agar dapat disampaikan materi tentang wawasam kebangsaan dan bela negara dalam rangka pembentukan mental yang kuat terhadap para siswa/siswi.

Diharapkan dengan begitu, para siswa/i dapat menghindari hal-hal negatif seperti tawuran dan kenakalan remaja lainnya, sehingga mereka dapat berprestasi dan selalu berpikir positif, ujar Danramil saat dihubungi lewat seluler, Kamis (11/11/21).

Sementara itu, Kepala Sekolah dengan para guru sudah sepakat bila ada anak didiknya yang terlibat tawuran, minum-minuman beralkohol, balapan liar dan memakai narkoba, maka akan ditindak tegas sampai dikeluarkan dari sekolah.(Red)

0 Komentar

X
X