Di Guyur Hujan, Akses Jalan Gomblangan Semakin Hancur

Akses jalan di Dusun Gomblangan di Perbatasan Desa Sukatani, Mekarmaya dan Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, semakin banyak keroakan, menyusul musim penghujan yang mengguyur jalanan Kecepet - Pasirukem itu, semakin memperparah kubangan dan lubang jalan di pertigaan Bank BRI - SMKN 1 Cilamaya.

Akses Jalan Kecepet - Sukatani Banyak keroakan dan lubang, warga dan pemerintah desa setempat berharap ada perbaikan segera sebelum lubang semakin parah saat penghujan

"Kami sangat prihatin sekali dengan kondisi akses jalan gomblangan, sebab lubang dan keroakannya semakin banyak. Apalagi di pertigaan itu sering terjadi kecelakaan akibat kendaraan saling menghindari kubangan dan nyari jalanan yang masih mulus." Kata Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani, Senin (8/11).

Ketua BPD Sukatani, Asep Jaka Arif mengatakan, akses jalan itu sebenarnya berlokasi di perbatasan antara Cilamaya, Mekarmaya dan Sukatani. Namun, aksesnya adalah dari dan menuju Sukatani, sehingga melihat kontur jalanan yang sudah berlubang dan berkeroak yang luas, sangat memprihatikan. Sebab, jalanan pertigaan itu, sering kali terjadi penumpukan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil karena kerusakannya yang parah. Bahkan, sebutnya, pernah ada kejadian truk pengangkut dedak terguling di depan BRI, sebab jalanan berlubang berpotensi membuat kendaraan lainnya juga mengalami hal serupa. 

"Apalagi musim penghujan seperti sekarang, jadi macet karena pengendara nyari jalan yang mulus susah. Karena itu, saya berharap Dinas PUPR bisa mengirimkan pengerasan, bahkan perbaikannya segera, atau juga dari perusahaan terdekat bisa ikut membantu berkontribusi, seperti Pertamina Gas, Pertamina EP yang kendaraannya lalu lalang, maupun dari proyek PLTGU Jawa 1, " Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X