Empat Sosok Cawapres yang Masuk Pilihan Surya Paloh di Pilpres 2024

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menyoroti tentang bursa capres-cawapres 2024.

Terkait hal tersebut, Harry lantas memberikan gambaran soal manuver Partai Nasdem yang diketahui Surya Paloh untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.
Surya Paloh

Herry menuturkan bahwa, Partai Nasdem akan memberikan warna baru dalam perhelatan Pilpres 2024. Pasalnya, kata Herry Partai Nasdem dikabarkan akan melakukan konvensi calon Presiden 2024 di tahun 2022.

Hal demikian akan dilihat nanti, siapa sosok yang akan diusung melaju dalam arena pilpres 2024 mendatang.

“Sosok yang muncul di konvensi Nasdem prediksi saya lebih kepada tokoh non parpol,” kata Herry, mengutip GenPI.co, Senin 8 November 2021.

Menurut Herry, hal tersebut bertujuan agar membuka lumbung suara baru di dalam perhelatan Pilpres 2024.

“Karena, konvensi ini bisa dijadikan momentum mereka untuk eksis,” katanya.

Lebih lanjut, Herry menambahkan bahwa sosok-sosok tersebut dipastikan yang punya kredibilitas dan popularitas yang terjaga.

“Mungkin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang belum pasti di PDIP,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Herry juga menilai nama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga bisa saja muncul di konvensi Partai Nasdem.

“Tokoh seperti La Nyalla Mattalitti juga yang ingin panggung parpol ya bisa memanfaatkan peluang ini,” ujarnya.(***)

0 Komentar

X
X