Pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-14 berakhir dengan skor 2-1. Laga ini berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin, 29 November 2021.

Pertarungan kedua tim sempat tertunda selama tiga puluh menit karena masalah teknis penerangan di stadion. Kick off baru dimulai 21.15 WIB.

Macan Kemayoran bermain agresif menekan sejak menit-menit awal. Marko Simic yang menjadi ujung tombak serangan terus bergerak ke area pertahanan Bornoe FC.

Simic akhirnya mencetak gol pada menit ke-20 melalui sundulan kepala memanfaatkan bola sepak pojok yang dilakukan Riko Simanjuntak. Striker asal Kroasia itu dengan sigap menanduk bola tepat di depan gawang sehingga sulit diantisipasi kiper Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Selama babak pertama, tidak ada gol tambahan tercipta. Kedudukan 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Borneo FC menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dilakukan Francisco Torres pada menit 49. Kiper Andritany Ardhiyasa tidak mampu menepis bola meski sudah tepat membaca arah tendangan.

Masuknya Wawan Febrianto pada menit ke-61 menggantikan Wahyu Setiawan, memberikan dampak pada serangan Borneo FC. Ia beberapa kali menjadi insisator serangan dan mampu menciptakan peluang gol.

Persija juga kesulitan untuk bisa menambah gol. Bahkan, pada menit-menit akhir, Macan Kemayoran harus menghadapi tekanan dari para peman Borneo FC. Beberapa kali Andritany harus bekerja keras melakukan penyelamatan agar gawangnya tidak kebobolan.

Borneo FC akhirnya mampu mencetak gol keduanya melalui Wawan Febrianto yang memanfaatkan assist dari Terens Puhiri pada tambahan waktu. Gol ini menjadi penentu kemenangan atas Persija Jakarta.

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 22 poin, sementara Persija Jakarta di urutan ke-10 dengan 18 poin.(***)