Kantor Baru Markas Koramil 0401/Kota di Resmikan Bupati Karawang

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, Kodim 0604/Karawang meresmikan Kantor Makoramil 0401/Kota bertempat di Jalan Syeh Quro Kelurahan Karawang wetan Kecamatan Karawang timur Kabupaten Karawang, Rabu (10/11/21)
Bupati Karawang Meresmikan Kantor Baru Koramil Kota yang tuntas dibangun


Peresmian dilakukan oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Rabu 10 November 2021 Kantor Koramil 0401/Kota dengan ini saya nyatakan diresmikan".Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati pun menjelaskan bahwa Koramil 0401/Kota lama kita ketahui kurang representatif untuk tempatnya, Kantor ini dahulu milik Dinas perikanan dan kelautan dan merupakan aset Pemda Karawang dan kami meminjam pakaikan kepada Kodim 0604/Karawang untuk dipergunakan.

Bupati Karawang Meresmikan Kantor Baru Koramil Kota yang tuntas dibangun

"Kantor Koramil 0401/Kota ini ya layak disini, karena Jumlah penduduk di pusat Kota Karawang khususnya di Wilayah Kecamatan Karawang barat, timur dan Majalaya ini hampir seperlima dari Jumlah penduduk Kabupaten Karawang" Katanya.

Ia mengucapkan Selamat dan sukses,  semoga Kantor Koramil bisa menambah semangat dalam bekerja sebagai Abdi masyarakat. " tandas Bupati

Sementara Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan kantor Koramil 0401/Karawang Kota yang membawahi 3 Kecamatan Karawang Barat Karawang Timur dan Kecamatan Majalaya, Kantor Koramil 0401/Kota bisa terwujud dan terlaksana berkat hasil sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI Kodim 0604/Karawang.

"Dengan adanya Makoramil 0401/Kota Karawang yang baru ini bisa melaksanakan tugas-tugas TNI sesuai amanat undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 yaitu operasi militer perang dan operasi selain perang, " Ujarnya.

Koramil ini juga, sambung Dandim, bisa bersinergi untuk membantu pemerintah daerah, membantu kepolisian, penanggulangan bencana alam membantu penanganan pandemi Covid 19 dan sebagainya. "Tutup Dandim. (Rd)

0 Komentar

X
X