Breaking News
---

Kapolres Karawang Ajak Buruh Jaga Kondusifitas dan Prokes 5M

Polres Karawang membagikan 500 paket sembako kepada buruh yang terdampak Covid-19.

Paket sembako itu diberikan langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di Kantor SPSI Karawang, di Dusun Sukamanah, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Selasa kemarin,(2/11/2021).

Kapolres Karawang menyampaikan, bantuan sebanyak 500 paket sembako dari Kapolri untuk rekan-rekan buruh di Kabupaten Karawang.

Bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri dengan buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

"Jadi bukan hari ini saja, sebelum-sebelum bantuan paket sembako juga diberikan. Bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian dan tali asih Polri kepada rekan rekan Buruh yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19," tutur mantan Kasatreskrim Polresta Medan.

Aldi berharap sinergi Kepolisian dengan rekan-rekan Buruh semakin meningkat, terus terjalin komunikasi yang baik untuk mewujudkan kondusifitas di Kabupaten Karawang.

"Tentu kami paham betul kondisi yang dialami masyarakat Karawang ataupun buruh di Karawanh akibat pandemi Covid-19. Semoga ini dapat membantu," imbuh dia.

Aldi juga berpesan agar para buruh tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Rekan buruh juga bisa menjadi contoh masyarakat dalam penerapan prokes baik itu ditempat kerjanya maupun di lingkungan rumahnya," kata Aldi.

Sementara, Sekjen DPP SPSI Karawang, Hermanto mengucapkan terima kasih dan sangat apresisi kepada kepolisian yang sudah memberikan bantuan paket sembako kepada para pekerja.

"Bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami, karena selama Covid-19, sekitar 4000 anggota SPSI turut terdampak akibat adanya Pandemi Covid-19,” ucap Hermanto.

Hermanto menambahkan, para pekerja siap bersinergi dengan Polri maupun pemerintah dalam menjaga kondusifitas daerah. Maupun juga membantu dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Hubungan baik ini harus terus dipertahankan untuk menjaga kondusifas pertumbuhan ekonomi, Industri dan keamanan,”pungkasnya.(warta)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan