KNPI Karawang Berikan Bantuan Bibit Lobster Untuk Pengurus di Tempuran

250 bibit lobster air tawar dan kolam pembesaran diberikan kepada Pengurus Kecamatan KNPI Tempuran, KNPI Pedes dan perwakilan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Karawang.

Pemberian bibit lobster itu sebagai doorprize dalam kegiatan seminar dan pelatihan kewirausahaan pemuda yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Karawang, pada 28 Oktober 2021 lalu.

Kepada wartawan, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM KNPI Karawang, Faizal Muhammad mengatakan, pemberian bibit lobster sebagai tindak lanjut dari seminar yang telah dilaksanakan 28 Oktober lalu. Pihaknya kolaborasi dengan bidang perikanan KNPI dalam pembagian bibit lobster air tawar.

"Sabtu, (20/11/2021) kita berikan bibit lobster dan kolam pembesaran kepada pemenang doorprize seminar. Penyerahan ini di Latazfarm Kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat," katanya.

Selain pemberian bibit, lanjutnya, DPD KNPI akan mengawal proses pembesaran lobster dan pemasaran, sehingga menjadi usaha pemuda.

"Kita targetnya nantinya di 30 PK KNPI dan OKP bisa mempunya usaha. Diharapkan pemerintah bisa men-support usaha pemuda," ujarnya.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika, SM menambahkan, secara perlahan KNPI mengarahkan pemuda agar mempunyai usaha dalam meningkatkan perekonomian. Mengingat masuk dalam dunia industri cukup sulit, sehingga mengarahkan pemuda untuk membuka usaha.

"Sebagaimana Pemkab Karawang mengembangkan UMKM untuk masyarakat. Begitu juga KNPI, mengembangkan usaha untuk pemuda di Karawang," pungkasnya.(red)

0 Komentar

X
X