Lion Air Buka Lowongan Kerja Jadi Pramugari untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya

Maskapai penerbangan Lion Air Group membuka lowongan kerja untuk empat posisi. Kesempatan terbuka untuk lulusan SMA/sederajat hingga S-1. Pendaftaran ini gratis tanpa dipungut biaya apapun.
Lion Air buka lowongan kerja untuk lulusan SMA

Untuk posisi pramugari dan pramugara, persyaratan umum yang harus dipenuhi yaitu Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 18-24 tahun, menarik, energik, ramah, pendidikan minimal SMA/SMK/MAN/Paket C, belum pernah menikah, tidak buta warna penuh maupun parsial, mampu berbahasa Inggris, dan lebih disukai jika mampu berbahasa Mandarin HSK 3.

Untuk pramugari, persyaratan khususnya yaitu perempuan dengan tinggi badan minimal 158 cm. Sementara itu, syarat khusus menjadi pramugara adalah laki-laki dengan tinggi badan minimal 170 cm. Pendaftaran untuk kedua posisi ini dapat dilakukan melalui tautan bit.ly/InitialFA-LAG.

Posisi yang selanjutnya tersedia adalah Experience FA (Flight Attendant). Persyaratannya yaitu WNI, perempuan, memiliki Flight Attendant Certificate (FAC) untuk golongan Airbus dan/atau Boeing, berusia maksimal 30 tahun, minimal lulusan SMA, berpenampilan menarik, tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan proporsional, bisa berbahasa Inggris, energik, membantu, ramah, jujur, dan mampu bekerja di dalam tim.

Selain itu, pelamar untuk posisi Experience FA harus melengkapi dokumen seperti CV, surat lamaran, foto seukuran kartu pos, ijazah sekolah formal, fotokopi kartu identitas, fotokopi FAC, fotokopi surat medis, dan surat referensi dari perusahaan sebelumnya. Dokumen disatukan dalam file pdf berukuran maksimal 5 MB lalu di-submit. Pendaftaran akan ditutup jika kuota penuh.

Selanjutnya, posisi General Manager HRD dibutuhkan segera hingga tanggal 17 November 2021. Persyaratannya antara lain pria/wanita, berusia maksimal 45 tahun, minimal lulusan S-1 (manajemen/akuntansi/hukum/ekonomi), berpengalaman selama 3 tahun menjadi manager HRD/HC dan/atau 1 tahun menjadi general manager, dan diutamakan bagi yang memiliki sertifikat HRD/HC.

Selain itu, pelamar juga harus ahli menggunakan aplikasi teknologi informasi dan komunikasi, bisa berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, memiliki kemampuan management human capital, dan bersedia ditempatkan di Jakarta atau Tangerang.

Adapun dokumen yang harus dilengkapi pelamar posisi General Manager adalah scan CV, pas foto, ijazah, transkrip nilai, sertifikat yang relevan, serta portofolio.(Okezone)

0 Komentar

X
X