Paska Konferwil, Kiai Juhadi Temui Gus Hasan di Cilamaya Karawang

Ketua Tanfidziyah terpilih KH Juhadi Muhammad sowan ke rumah Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat 2016-2021, KH Hasan Nuri Hidayatullah di rumahnya, di komplek pesantren Asshidiqiyah Cilamaya-Karawang, Kamis (5/11). Pada kesempatan itu, kiai Juhadi memohon untuk bimbingan dan dukungan dari kiai yang akrab disapa Gus Hasan tersebut.

KH Juhadi Muhammad Saat Bersilaturahmi ke Kediaman Gus Hasan di Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya Wetan

"Sengaja saya datang ke rumah Gus Hasan untuk bersilaturrahim, selesai sudah kontestasi di Konferwil dan saatnya kita bergandengan tangan kembali membangun PWNU Jabar," ujarnya.

Kiai Juhadi juga memohon suport dari Gus Hasan agar PWNU semakin maju.

"Saya yakin beliau banyak pengalaman selama memimpin PWNU Jabar selama lima tahun kebelakang, maka pengalaman itu bisa dijadikan pelajaran untuk kedepannya," tambah Kiai Juhadi seperti di kutip NU Online.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengungkapkan bahwa kekuatan NU adalah pada silaturrahim dan akhlak. Menurutnya, meskipun berhadapan dalam pemilihan tetapi setelah itu harus bersatu kembali.

"Dengan akhlak semuanya menjadi indah, dengan silaturrahim semuanya tidak ada yang merasa tersakiti. Mari kita bangun kebersamaan, tidak boleh ada perpecahan, karena semuanya pasti niatnya sama yaitu untuk berkhidmat di NU," ungkap kiai Juhadi

Sementara Gus Hasan mengucapkan selamat atas terpilihnya Kiai Juhadi. Ia juga berjanji untuk mensupportnya.

"Selamat ya Kang Juhadi. Insya Allah saya akan aktif dalam membangun PWNU ke depan lebih maju," tegas Gus Hasan.

Suasana hangat tercipta, canda tawa dan senyum sumringah keduanya, sambil ngobrol santai 
Gus Hasan memberikan informasi yang terbuka kepada KH Juhadi. (Rd)

0 Komentar

X
X