Perhatian Pembaca Setia, Inilah Canggihnya Fitur Baru WhatsApp

Selama beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah menguji fitur yang memungkinkan pengguna menautkan akun mereka ke perangkat sekunder dan terus mengirim serta menerima pesan tanpa harus online di smartphone.

Sekarang fitur ini secara resmi diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp dalam pembaruan WhatsApp terbaru di versi Android dan iOS, dikutip VIVA Tekno dari laman GSM Arena, Sabtu, 6 November 2021.

Sebelumnya, pengguna harus memastikan ponsel masih terhubung ke internet sebelum dapat melakukan percakapan di browser web yang ditautkan.

Saat mengaktifkan fitur ini di smartphone, user harus memilih fitur 'Beta Multiperangkat'. Setelah diaktifkan, tautan akan dibatalkan dari semua perangkat sebelum menautkan kembali ke perangkat baru.

Setelah ditautkan, cara kerjanya hampir sama seperti sebelumnya, tapi tidak lagi bergantung pada online-nya perangkat ponsel. Pesan dan panggilan juga diklaim perusahaan masih terenkripsi end-to-end.

Kini perangkat yang terhubung dapat menerima dan mengirim pesan hingga 14 hari setelah smartphone utama offline.

Canggihnya Fitur Baru WhatsApp

Ini akan berguna jika Anda kehilangan ponsel untuk sementara dan perlu tetap berhubungan dengan orang-orang melalui WhatsApp, atau jika ponsel kehabisan baterai dan hanya ada komputer yang terhubung.

Sayangnya ada batasan pada iOS, yang tidak memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan atau utas percakapan dari perangkat yang ditautkan. Batasan lainnya adalah user masih tidak dapat menautkan tablet atau smartphone sekunder.

Untuk memeriksa fitur tersebut, perbarui ke versi terbaru WhatsApp dan ketuk menu tiga titik. Kemudian ketuk 'Perangkat tertaut' dan aktifkan fitur tersebut.(***)

0 Komentar

X
X