Rotasi Koorwilcambidik Karawang Timur : Haji Udin di Lepas, Haji Nacep di Sambut !

Aetelah menduduki jabatan sebagai koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur sekitar 4 tahun, H Udin Mahpudin SH MM, di geser dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat beberapa pekan kemarin, ke Kecamatan Telukjambe Timur. Kekosongan kursi Koorwilcambidik yang berkantor di depan tugu patung Surotokunto, Rawagabus Desa Warungbambu tersebut, di isi H Nacep Jamaludin S.Pd yang tak lain merupakan Koorwilcambidik sebelumnya di Kecamatan Ciampel dan Plt di Rawamerta. 
Kamis pagi (11/11), keduanya di pertemukan dalam gelaran lepas sambut yang di hadiri para pemangku pendidikan dari Karawang Timur, Ciampel dan Rawamerta bersama PGRI, K3S, KKG, Himpaudi, Badko dan lembaga lainnya.


Kegiatan Lepas Sambut Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur

Koorwilcambidik Karawang Timur sebelummya, H Udin Makhpudin dalam sambutannya mengatakan, di Kecamatan Karawang Timur ini, jumlah sekola 42 SD dan 29 diantaranya berstatus Negeri dengan total siswa sekitar 15 ribuan. Selama bekerja sekitar 4 tahun di kecamatan ini, ia sampaikan bahwa situasinya sangat kompak dan energik dalam menjalin koordinasi dan komunikasi untuk kesuksesan program-program pendidikan. Dirinya mohon pamit dan doanya, agar di tempat tugas yang baru, bisa tetap berkah dan sukses.


Kemudian, sambung Udin, jika ada hal-hal yang kurang baik selama dirinya bekerja, mohon di bukakan pintu maaf dan semoga apapun program sekolah yang saat ini sedang dan akan di garap bersama, bisa diteruskan oleh koorwilcambidik yang baru.


"Rotasi itu hal biasa bagi PNS, bahkan kalau terlalu lama sampai 5 tahun di satu jabatan, maka TPP bisa kena pajak. Artinya, rotasi ini adalah keniscayaan dan harus di lakukan. Makannya, daripada kena pajak karena terlalu lama, lebih baik ikut rotasi " kelakar Udin.

Sementara itu, Koorwilcambidik Karawang Timur yang baru, H Nacep Jamaludin mengatakan, dirinya bertugas di Ciampel selama 2 tahun dan merangkap di Rawamerta selama 7 bulan. Perubahan adalah keniscayaan, semoga apa yang ditinggalkan dan apa yang akan dihadapi semuanya bisa berkembang, apa yang sudah baik bisa jadi lebih baik, dan yang kurang baik harus semakin baik. 
Dirinya, sebut Nacep, diangkat menjadi guru sejak 1988 dan menjadi Kepala Sekolah pada tahun 2006, kemudian di percaya dan di amanahi jadi Pengawas di Kecamatan Karawang Barat. Terakhir, menjadi Koorwilcambidik di Ciampel dan Rawamerta. Terlepas dari kelemahan dan kelebihannya, ia mengajak semua pemangku pendidikan di Karawang Timur, untuk sama-sama kerjasama, jalin komunikasi yang baik dan siap menawarkan diri untuk melayani sebaik-baiknya.

"Kami dengar di Karawang Timur ini kaya dengan prestasi, semoga dengan hadirnya kami bisa membawa hal-hal positif yang lebih baik untuk kemajuan pendidikan di Karawang Timur ini, " Tandasnya.

Sementara itu, Dra Hj Dede, Pengawas Pembina Koorwilcambidik Karawang Timur mengatakan, setiap orang memiliki perjalanan hidup dan karakter berbeda, Ia mengenal H Udin sebagai orang yang welcome, pendiam dan hoby memancing, namun urusan kinerja, banyak prestasi yang di raih selama beliau memimpin koorwil di Karawang Timur, baik eksistensi akademik, seni, olahraga, manajemen, sekolah penggerak dan guru dan kepsek prestasi, juga gudangnya di Karawang Timur. 
Kemudian, penggantinya adalah H Nacep, yang ia kenal karakternya humoris dan suka "ngahaleuang" bernyanyi, sehingga di harapkan bisa menambah nilai plus seni di Karawang Timur kedepan.

"Mewakili semuanya, ia haturkan selamat bertugas ke H Udin di Telukjambe Barat, juga selamat datang kepada H Nacep di Karawang Timur, " Ujarnya. (Rd)

0 Komentar

X
X