Memperbarui dan menyesuaikan data diri vaksinasi COVID-19 kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat lho. Sekarang udah ada Chatbot Whatsapp Kemenkes RI yang bisa diakses selama 24 jam.(11/11/2021).

Chatbot ini untuk melayani perbaikan dan penyesuaian data seputar vaksinasi COVID-19 seperti sertifikat, status vaksinasi, serta perbaikan info diri seperti nama dan nomor telepon.

Layanan chatbot WhatsApp Kemkes RI bisa dihubungi di nomor 0811 1050 0567. Kendati menggunakan platform media sosial, pemerintah menjamin setiap data yang dikirimkan aman karena harus melalui verifikasi kode OTP yang hanya diketahui oleh penerima chat.

Dalam chatbot terdapat banyak menu ada menu Download Sertifikat, Status Vaksinasi, dan Ubah Info Diri akan tampil dan dapat dipilih oleh masyarakat sesuai kebutuhan.

Platform baru ini hadir untuk mengaokomodir kebutuhan masyarakat terkait kesesuaian data vaksinasi COVID-19. Semua kemudahan ini tentunya didesain dengan proses verifikasi dan tingkat keamanan yang mencukupi agar data dan privasi pengguna tetap terjaga dengan baik.

Semoga dengan solusi ini masyarakat akan terbantu untuk dapat mengelola sertifikat vaksinya dengan lebih baik, praktis dan mudah.(Rls)