Persaudaraan Alumni (PA) 212 menetapkan akan menggelar acara Reuni 212 di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 2 Desember 2021 mendatang. 


Pihak panitia mengaku sudah mendengarkan saran dari berbagai pihak dan telah berusaha mengurus perizinan di Lapangan Monas dan Patung Kuda. Namun, setelah mendengarkan masukan ulama, maka Reuni 212 resmi dilaksanakan di Masjid Az Zikra. 

"Telah bekerja keras mengurus perizinan  tempat yaitu di Lapangan Monas (sesuai sejarah 212 itu sendiri) dan di Bundaran Patung Kuda dan berkomunikasi dengan berbagai pihak," kata ujar perwakilan panitia pada keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, peserta Reuni Alumni PA 212 ini juga bakal diikuti oleh sejumlah umat islam di daerah Kabupaten Karawang.

Salah satunya dari Kelompok Forum Aktivis Islam (FAIS) yang dipastikan datang ke acara tahunan tersebut.

"Agendanya adalah silahturahmi dan mengenang ukhuwah islamiyah dari berbagai ormas yang pernah bersama-sama dalam membela kemulian Al qur'an dan kemulian Islam maka Insya Alloh kami akan hadir," ujar Sunarto, Koordinator FAIS, Selasa (30/11/2021).


Sebelumnya beredar seruan Imam Besar Habib Rizieq Syihab terkait wacana Reuni Alumni 212. Habib Rizieq menyerukan agar umat membanjiri acara tersebut.

Dalam seruan yang beredar itu, terpampang foto Habib Rizieq dan momen Reuni Akbar 212 di kawasan Monas. Dituliskan juga agar umat Islam membuat baliho, spanduk, pamflet, meme, hingga stiker undangan 'Reuni Alumni 212'. (Rd)