×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dewan PKB "Becek-Becekan" Lihat Kondisi Tanggul Jebol SS Kalong Tenggulun Cilamaya

19 Jan 2022 | Rabu, Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T11:32:50Z
Anggota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang dapil IV, Rizka Amalia Putri rela Becek-Becekan dan menyusuri medan sekitar 700 meter demi meninjau lokasi tanggul longsor di SS Kalong, Tenggulun Desa Mekarjaya - Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa sore (18/01). Di dampingi para tokoh dan kelompok tani serta Kepala Desa, Dewan "anyar" perempuan asal Desa Muara Baru ini, prihatin dan meminta penanganan serius Dinas terkait demi pengairan tanaman padi yang terancam gagal tanam di hampir 7 Desa.

Rizka Amalia Anggota DPRD PKB Saat Meninjau Longsoran Tanah di Tenggulun Cilamaya Wetan


"Banyak laporan masuk soal jebolnya Ss Kalong di Tenggulun ini, karena memang kelongsoran dan pergeseran tanahnya semakin meluas karena faktor cuaca jelang di bangun Dinas terkait. Saya meninjau lokasi ini sekaligus menyerap harapan petani dari 7 desa, agar kiranya sementara di normalisasi dulu saluran tersiernya dengan alat berat, ini untuk mengantisipasi kekurangan air dari tersier masuk selama pertanaman, jadi harus di selesaikan dulu ratusan hektar sawah petani, karena akibat jebol dan longsir meluas, air dari hulu ini full lari ke Kali Bawah. Kita dorong dan Kita bantu, " Rizka, Kamis (19/1).


Rizka Amalia Anggota DPRD PKB Saat Meninjau Longsoran Tanah di Tenggulun Cilamaya Wetan

Kepala Desa Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengungkapkan mengantisipasi air kurang ke lahan persawahan di Desa Rawagempol Wetan, Cilamaya, Mekarmaya, Sukatani, Cikalong, Sukatani dan Muarabaru, terjalinlah kesepakatan dari 7 Desa dan Para petani yang berada di 7 desa ini. Sebab, dari pada menunggu proyek perbaikan yang longsor selesai, bahkan juga waktunya belum tentu cepat. Maka, Pihaknya sewa beko kecil untuk Normalisasi saluran tersier dan akan di belokan ke SS Kalong, dengan biaya Rp13,5 Juta, adapun sumber dananya yaitu dari Iuran 7 Kades tiap Desanya senilai Rp1,5, juga tambahan dari Ibu Dewan Rizka Rp1 juta sisanya dari para Petani. 

"Kami haturkan terimakasih kepada semua Kepala Desa juga petani dan Anggota DPRD Bu Rizka yang sudah peduli pertanian dan upaya mencari solusi untuk penyelamatan pertanaman di 7 desa ini, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS