Beredar video yang jadi viral di Kuningan menyebut ada warga tanpa hamil bisa melahirkan. Video 29 detik itu ternyata terjadi di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Kepala Desa Padabeunghar, Ruhiyat saat dikonfirmasi membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi pada warganya.

Foto ilustrasi saja

"Iya desa kami ada ibu melahirkan, sampai heboh karena tidak hamil. Jadi begini, ibu Linda itu warga kami yang tidak ketahuan apakah dia hamil atau tidak, Karena perawakannya juga cukup besar," kata Ruhiyat saat dihubungi ponselnya, Sabtu (28/1/2022).

Ruhiyat menjelaskan bahwa kejadian itu berlangsung pada hari Selasa (25/1/2022), dan saat itu melakukan persalinan sendiri.

"Iya, waktu itu Ibu Linda lahiran di rumahnya," katanya Ruhiyat seraya menambahkan bahwa ibu yang melahirkan itu merupakan warga Dusun Margamulya Rt 05 dan dalam keadaan sehat, seperti dikutip dari Tribun Cirebon.

Di samping itu, Ruhiyat mengaku informasi yang didapat, sebab melakukan persalinan itu terjadi begitu saja saat ibu Linda sedang buang hajat di toilet rumahnya. Tiba - tiba yang keluar malah bayi alias melahirkan di dalam kamar mandi.

"Saya dengar informasi bahwa ceritanya saat itu Bu Linda mau buang air besar, dan ternyata yang keluarnya adalah bayi, dan berat bayi itu sekitar 3,7 kilogram dengan kondisi sehat," ujarnya. (****)