×

Iklan

Indeks Berita

Partai Rayu Kades dan Lurah Hormat di Karawang Nyaleg di 2024, Siapa Saja ?

11 Jan 2022 | Selasa, Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T07:40:02Z
Kepala Desa maupun Mantan Kepala Desa (Lurah Hormat) memiliki kans potensi lumbung suara signifikan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ketokohannya, tidak bisa di anggap sepele untuk meringsek suara-suara aktivis, pengusaha hingga incumben DPRD yang nyaleg di Pemilu mendatang. Tak jarang, kalangan politisi dan pengurus partai, selain meminta dukungan suara, juga merayu mereka untuk Sudi ikut bagian sebagai kandidat Calon Legislatif (Caleg). 
Bukan tanpa alasan, hasil-hasil pemilu sebelumnya, sejumlah Kades dan lurah hormat dengan mulus duduk di kursi parlemen seperti Ir Teddy Luthfiana, H Cita, Asep Saepudin Zukhri hingga H Saepudin. Lalu siapa saja sejumlah Kades yang di isukan mau nyaleg di tahun 2024 mendatang, baik keinginan pribadi, dorongan masyarakat maupun rayuan partai ? Apakah diantara mereka nyaleg karena sudah 3 priode menjabat, atau karena dorongan kepentingan lain?

Dikatakan Alex Sukardi, sekretaris APDESI Karawang Selasa (11/1), beragam isu menghampiri para Kades yang memang dikabarkan menjadi kandidat dan potensi naik jadi DPRD Karawang kedepan. Mereka, bukan saja karena sudah habis 3 priode sebagai Kades, tetapi juga karena respon golongan, ajakan partai politik, hingga dukungan masyarakat di wilayahnya. Sebab, suka atau tidak suka, para Kades ini memiliki pengikut yang militansinya kuat di kandang. 

"Mereka itu punya pengikut politik yang kuat, sehingga potensinya memang sudah mumpuni. Ada yang dorongan partai maupun dorongan masyarakat di wilayahnya, " Katanya. (Rd)

Berikut Nama Kades yang di Isukan Nyaleg dan Berpotensi Nyaleg di Tahun 2024 : 

* Abdul Halim (Ebeh) Desa Duren
* Lurah Dora (Kendaljaya)
* Lurah Njen (Pedes) 
* Lurah H Laing (Kutamakmur) 
* Alex Sukardi (Karyamulya) 
* Lurah Acep Doyok (Tirtajaya)
* Lurah H Rusli (Batujaya)
* Lurah Yonglim (Cibuaya)
* Lurah Ade Witarsa (Tegalwaru) 
* Lurah Solehudin (Pulojaya)
* Lurah Kusnadi Tikuk (Cariumulya) 
* Lurah Bukhori (Sukakerta) 
* Lurah Udin Ag (Rawagempol Wetan)
* Lurah Juhari (Karangtanjung)
* Lurah Hormat R Ombi (Cikande)
* Lurah Hormat Gofur Astra (Sukajaya)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS