×

Iklan

Indeks Berita

Serap Vaksinasi Anak, Polisi Datangkan Badut di SDN Wancimekar 1 dan Doorprize di SDN Kondangjaya 3 !

9 Jan 2022 | Minggu, Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T14:39:40Z
Ada banyak cara dilakukan untuk merayu anak-anak agar mau divaksin Covid-19. Kebanyakan dari mereka takut divaksin karena khawatir kesakitan. Tak jarang dari mereka yang menangis ketika akan divaksin. Namun, Polsek Kotabaru memiliki cara tersendiri mengatasi agar anak-anak mau divaksin dengan nyaman, yaitu dengan mendatangkan dua badut.
Kegiatan Vaksinasi Anak dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan menghadirkan badut, maupun pengadaan door prize


"Iya ini salah satu cara kami untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun agar mau vaksin," kata Kapolsek Kotabaru, Ipda Dede Komara, SH atau biasa disapa Dede  Peter, Minggu (9/1/2022).

Kegiatan Vaksinasi Anak dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan menghadirkan badut, maupun pengadaan door prize

Cara yang dilakukan berhasil mengajak anak-anak mau divaksin tanpa menangis. Bahkan mereka mengaku tidak terasa ketika jarum suntik masuk ke lengan. Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kotabaru dengan didampingi anggota melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun di dua lokasi yakni SDN Pucung III Jln. Raya Parakan Desa Pucung dan SDN Wancimekar I Jln Mashudi Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru. Vaksinasi ini, kata Kapolsek,  dilaksanakan sebagai upaya percepatan vaksinasi Nasional guna membentuk Herd Immunity.

"Kami juga memberikan himbauan kepada orang tua dan siswa yang akan di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19," katanya.

Senada di Katakan Koorwilcanbidik Karawang Timur Nacep Jamaludin, S.pd 
gebyar Vaksin Anak Presisu
Program dari Polres Karawang. Dilaksanakan di SDN Kondangjaya III. Meskipun Dilaksanakan pada hari ini, Minggu, 9 Januari 2022 dengan target minimal 1000 siswa usia 6 - 11 tahun, namun antusiasmenya cukup tinggi. Sebab, pihak Polres menyiapkan berbagai doorprise menarik, seperti mainan hingga sepeda. 

"Beragam cara kita lakukan, utamanaya sekolah dengan jumlah siswa terbangak ini. Walaupun hari minggu, kita tetap jalan terus vaksinasi anak usia 6-11 tahun, " Ujarnya. (Rd).



Untuk hari ini capaian vaksinasi di wilayah Kotabaru yaitu SDN Pucung III: Dosis I = 771 Dosis II = 0

SDN Wancimekar I: Dosis I = 448 Dosis II = 0, Jumlah Keseluruhan Dosis I = 1.219, Dosis II = 0, TOTAL = 1.219 orang.
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS