Breaking News
---

Puluhan Pemain Persib Bandung Positif Covid-19, Laga Lawan Bhayangkara FC Kemungkinan Batal

Penyebaran Covid-19 di internal tim Persib Bandung terus memburuk. Kepala tim medis Persib, dr. Rafi Ghani, menyatakan bahwa hingga hari ini 27 pemain dan staf tim telah dinyatakan positif Covid-19.

Dalam pernyataan di laman resmi Persib, Rafi menyatakan bahwa lebih dari separuh anggota skuad Maung Bandung saat ini harus menjalani karantina. Dari sembilan pemain awal yang dinyatakan positif pun baru lima yang telah mendapatkan hasil tes negatif.

"Total keseluruhan sedang dikaratina pemain dan ofisial adalah 27 orang, sudah negatif 5 orang," kata Rafi.

Rafi menyatakan bahwa sejauh ini sebagian besar pemain yang dinyatakan positif Covid-19 tak menunjukkan gejala. Akan tetapi, satu orang disebut harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

"Satu orang harus mendapat perawatan di rumah sakit, mohon doanya supaya bisa segera pulih," kata Rafi.

Persib merupakan salah satu tim BRI Liga 1 yang paling buruk dihantam badai Covid-19 saat ini. PT Liga Indonesia Baru sebelumnya telah menunda laga mereka kontra PSM Makassar yang seharusnya berlangsung tengah pekan kemarin.

Pada Ahad, skuad asuhan Robert Rene Alberts dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC. Dalam konferensi pers yang berlangsung Sabtu siang, Persib hanya mengutus Beckham Putra Nugraha.

Rafi menyatakan hal itu dikarenakan seluruh staf pelatih Persib harus menjalani karantina.

"Para pelatih terpapar, hasil pemeriksaan dinyatakan positif, sehingga tidak bisa menghadiri konferensi pres," kata Rafi.

Meskipun demikian, Rafi menyatakan bahwa jumlah tersebut masih bisa berubah tergantung hasil tes PCR yang akan dilakukan hari ini. Kepastian laga kontra Bhayangkara FC pun akan tergantung pada hasil tes tersebut.

“Kami masih menunggu, apakah akan berkurang atau bertambah di antara paparan itu. Karena ini melanda juga elemen penting dapat digelarnya sebuah pertandingan,” kata Rafi.

Berdasarkan peraturan kompetisi BRI Liga 1, pertandingan baru bisa dilaksanakan jika kedua tim minimal bisa mendaftarkan 14 pemain dalam skuad pertandingan.

Laga pekan ke-23 BRI Liga 1 antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan digelar pada Ahad, 6 Februari 2022 pukul 20.45 WIB. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan