×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pegiat Eco Enzyme Terus Perluas Sosialiasi "Kelola Sampah" di Karawang

13 Mar 2022 | Minggu, Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T17:46:07Z
Ajak masyarakat kelola sampah organik, Huma Eco Enzyme (EE) karawang terus konsisten melakukan sosialisasi, baik manfaat maupun cara pembuatannya kepada masyarakat Karawang. Seperti yang di lakukan penggiat EE, Siti Komalaningsih bersama masyarakat Yayasan Rumah Sahabat Maya Rusmana Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon, Sabtu (11/3). 

Kegiatan Sosialisasi Eco Enzyme di Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon


Menurut Siti Komalaningsih, sekecil apapun ia sampaikan agar kiranya masyarakat harus berusaha untuk dapat andil bagian mengurangi sampah, utamanya sampah-sampah organik yamg berpotensi dapat menimbulkan pencemaran lingkungan jika dibuang sembarang. Pihaknya, dari Huma Eco Enzyme disamping melakukan sosialisasi, juga siap mendatangi langsung tempat-tempat yang kiranya membutuhkan pemahaman lebih jauh soal Eco Enzyme untuk di pelajari.

"Kami, selain siap mendatangi masyarakat yang mengundangnya untuk memperluas pemahaman pengolahan sampah organik jadi Eco Enzyne, juga siap menerima kunjungan yang berminat untuk mempelajari pengelolaan sampah organik menjadi eco enzyme di huma eco enzyme Karawang yang beralamat di Perum Permata Indah permai blok a/22 Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya. " ujarnya. 

Nining menambahkan, dirinya berharap masyarakat berbuat semampunya untuk  turut serta menjaga bumi agar tetap indah dan lestari. Salah satunya memanfaatkan sampah organik untuk di produksi menjadi EE yang bermanfaat, baik untuk disinfektan, filter udara, cairan lantai, dan multi fungsi lainnya. 

"Ayo, cintai diri sayangi bumi, dengan tidak membuang sampah organik ke lingkungan, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS