Tidak hanya PNS yang sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR), sejumlah karyawan pabrik juga mendapatkan hak serupa secara bertahap di akhir pekan kemarin, bahkan tak ketinggalan, anggaran untuk pensiunan hingga bansos juga nyaris 100 persen tuntas pendistribusiannya. Tak ayal, kantong yang semakin tebal jelang lebaran Minggu depan, di manfaatkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok dan pakaian lebih awal pada Sabtu dan Minggu ini (24/4/2022).
Foto : Pasar Baru Cilamaya Wetan Mulai Padat Pengunjung Jelang Lebaran H-8


"Iya kalau belanja pekan depan sudah mulai rame orang mudik dan persiapan lebaran, eh gak tahunya sudah rame dari H-10 juga ya. " Kata warga Cilamaya Wetan, Asmi (29) Minggu (24/4/2022).

Ia mengaku, berbelanja memboyong  bersama keluarganya seperti adik dan bibinya ke pasar baru Cilamaya. Karena penasaran kata orang soal pilihan pakaian yang bagus-bagus dan peralatan solat. Kebetulan, sebut Asmi, dirinya karyawan PT dan sudah menerima THR pada Jumat pekan kemarin, jumlahnya 1x gaji, sehingga cukup untuk berbelanja sedikit kebutuhan.

"Mau beli pakaian, katanya bagus-bagus disini, bener sih bagus harganya juga ya pas dengan kualitas mah. Lumayan hasil THR an kerja di Perusahaan di kawasan BIC Purwakarta, " Celotehnya.

Senada dikatakan Sarma, salah seorang PNS di Karawang. Dirinya sengaja berbelanja ke pasar Talagasari karena sekedar mengantar istri berbelanja daging dan bumbu dapur, sebab istri khawatir harga daging dan kebutuhan pokok semakin melonjak beberapa hari kedepan. 

"Alhamdulillah, THR PNS sudah cair dan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan keluarga sih, " Pungkasnya. (rd)