Breaking News
---

Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran, Presiden Jokowi: Jangan Balik Sabtu - Minggu

Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat yang mudik lebaran tahun ini dapat mengatur waktu liburan. Presiden Jokowi meminta masyarakat memperhatikan waktu arus balik agar terhindar dari kemacetan.

"Saya mengimbau nanti saat kembali (seusai libur lebaran), ada yang lebih awal," kata Jokowi ditemui seusai silaturahmi dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Yogyakarta, Senin, 2 Mei 2022. Meski pemerintah menetapkan cuti bersama mulai Jumat, 29 April sampai Jumat, 6 Mei 2022, namun diprediksi masyarakat akan memanfaatkan balik pada Sabtu dan Minggu, 7 - 8 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo bertemu dengan Raja Keraton Yogyakarta yang juga Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan istri, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, seusai salat Ied pada Senin, 2 Mei 2022.

"Jangan nanti arus balik lebaran kembali semuanya pada Sabtu dan Minggu, pasti akan terjadi titik-titik kemacetan terutama di tol dan di jalan nasional, maupun di kawasan (pelabuhan) Merak - Bakauheni," ujar Jokowi. Dia kembali mengingatkan kalau yang mudik pada tahun ini mencapai 85,5 juta orang, mobil pribadi 23 juta unit, dan sepeda motor 17 juta unit.

"Jumlah pemudik kali ini betul-betul sangat banyak sekali," kata Jokowi. Dari hasil pemantauannya, Presiden Jokowi melanjutkan, secara umum kondisi mudik lebaran tahun ini berjalan dengan baik,dikutip dari Tempo.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan