Anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa asal Daerah Pemilihan Karawang 4 (empat) Rizka Restu Amalia yang mendorong terbentuknya Calon Daerah Otonom (Otda) Baru Kota Cikampek, sebagai pemekaran dari Kabupaten Karawang. Hal ini perlu dilakukan dalam upaya mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah Cikampek, yang meliputi kecamatan; Cilamaya Wetan, Banyusari, Jatisari, Kota Baru, Cikampek, Tirtamulya dan Purwasari

“Ya saya sangat mendukung pembentukan CDOB Kota Cikampek ini, sebagai bagian dari ikhtiar kesejahteraan rentang kendali pelayanan, meningkatkan masyarakt, dan pemerataan serta pengembangan wilayah pembangunan”,cetus Rizka Restu Amalia.(31/5).

Rizka Restu Amalia

Rizka menuturkan, pembentukan CDOB merupakan aspirasi yg berkembang di wilayah itu, sebagai bagian dari keinginan untuk menjadi daerah mandiri, sehingga dapat mengelola potensi yang dimiliki daerah itu secara optimal.

Rizka menjelaskan, untuk mewujudkannya keinginan pembentukan CDOB Kota Cikampek ini maka para pihak harus melalui prosedur yang mulia baik secara administratif maupun politik.

“Pembentukan CDOB ini harus dimulai dengan adanya aspirasi masyarakat dalam bentuk surat persetujuan BPD dengan Kelola Desa ttg Usul Pembentukan CDOB, akan disampaikan ke Pemerintah daerah dan DPRD, kemudian pemkab merespon dengan melakukan kajian akademik, sementara DPR dapat mengambil langkah dengan membentuk pansus untuk Verifikasi proposal masyarakat itu,” katanya.

Politisi Muda ini yakin, jika semua prosedur ini tercapai maka tidak akan butuh waktu lama pembentukan CDOB Kota Cikampek ini akan segera terwujud (rls/ab)