×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dibantu Kapolres Karawang Saat Mobil Pecah Ban, Pemudik Ini Tak Menyangka

7 Mei 2022 | Sabtu, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T10:46:21Z

Slamet (45), warga Tambun Bekasi, Jawa Barat tak akan melupakan kisah hidupnya saat mudik Lebaran tahun ini, Sabtu (7/5/22). Bukan apa-apa dia baru saja mengalami peristiwa yang cukup mengerikan seusai mudik Lebaran di Blora, Jawa Tengah.

Ban mobil belakang sebelah kanan yang dikendarainya pecah ban saat kendaraan sedang melaju di Jalan Tol Jakarta- Cikampek (Japek). Untungnya dia bisa mengendalikan kemudi hingga dia dan anak istrinya selamat dan mobil bisa berhenti di bahu jalan.

Setelah diperiksa kondisi ban mobilnya ternyata robek. Dia langsung mencari kunci roda dan dongkrak di bagian belakang mobil. Namun masalah kemudian muncul karena tidak semua kunci yang dibutuhkan tersedia.

"Kuncinya kurang lengkap sehingga saya harus mengakali, biar pas. Tapi itu membutuhkan waktu, sementara kasihan anak istri di dalam mobil kepanasan," katanya.

Tak hanya anak istrinya yang akhirnya telantar di pinggiran jalan tol, keamanan dirinya dan mobil Kijang B 2482 NJ tidak aman karena berhenti dibahu jalan. Saat itu sedang berlaku one way arus balik Lebaran sehingga kendaraan tengah melaju kencang.

Di tengah kebingungan itu tiba-tiba dia melihat ada mobil polisi berhenti di depan mobilnya. "Selamat siang Pak, maaf mobil bapak tidak boleh berhenti di bahu jalan. Silakan bapak istirahat di rest area terdekat," kata polisi itu ramah.

Akhirnya Slamet menceritakan masalahnya hingga mobil yang dikendarai berhenti di bahu Jalan Tol Cikampek. Polisi itu, yang tak lain adalah Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, bertindak sigap membantu kesulitan yang dihadapi Slamet. Kunci yang dibutuhkan untuk mengganti ban mobil yang pecah berhasil didapat.

"Segera diganti pak, karena ini sedang one way. Jangan ada mobil di bahu jalan," kata Aldi kepada Slamet.

Tak hanya itu Aldi juga membantu Slamet membuka ban mobil yang robek dan menggantinya dengan ban cadangan. Akhirnya upaya Slamet mengganti ban pecah bisa dikerjakan dengan baik. Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada Aldi dan menanyakan namanya.

"Saya kaget juga ternyata yang membantu saya itu Kapolres Karawang. Waktu saya nanya namanya, dia bilang saya Aldi, Kapolres Karawang," kata Slamet.

Kemudian setelah itu Slamet melanjutkan perjalanan kembali ke arah Tambun.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membantu pemudik yang mengalami pecah ban di Jalan Tol Japek. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan dia membantu Slamet memang sudah kewajibannya sebagai polisi. Saat itu dia sedang patroli di sepanjang Tol Cikampek. Kemudian dia melihat Slamet dan keluarganya sedang duduk. Semula dia menyangka Slamet dan keluarganya sedang istirahat di bahu jalan tol. Apalagi Aldi melihat mereka sedang lesehan di pinggir jalan.

"Saya turun untuk mengingatkan agar tidak berhenti di bahu jalan. Namun setelah saya cek memang dia mengalami pecah ban. Saya membantu agar bisa segera melanjutkan perjalanan. Terlalu lama berhenti di bahu jalan kurang aman," kata Aldi.(*).


Sumber : INews

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS