*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Empat Korban Pantai Selatan Sukabumi Kembali Diselamatkan

Kecelakaan laut kembali terjadi di wilayah pantai Selatan Sukabumi, Jumat (6/5/2022). Sebanyak empat orang wisatawan asal Bogor dan Bandung tenggelam di Pantai Citepus, tepatnya Pantai Istiqomah dan Pantai Muara Citepus Palabuhanratu.

Foto ilustrasi

Data dari Badan Penyelamat Wisata Tirta) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, laka laut tersebut terjadi pada Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 06.30 WIB dan pukul 11.30 WIB. Korban laka laut di Pantai Istiqomah Citepus diketahui bernama Muhamad Lana (20 tahun) dan Nanda (18) asal Situpete RT 02 RW 09, Desa Sukadamai, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor.

"Informasibya korban beserta keluarga tiba di lokasi sekitar pukul 24.00 WIB,'' ujar Korwil Barat Balawista Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman, Jumat.

Foto ilustrasi

Korban beserta keluarga menginap di salah satu hotel sekitar lokasi kejadian. Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB dan melakukan aktivitas di pantai atau berenang.

Sekitar satu jam kemudian, pada saat korban sedang asyik berenang dan keadaan air mulai pasang, tiba-tiba arus ombak besar menghantam kedua korban dan akhirnya kedua korban terseret ke tengah. Selanjutnya, pengunjung lain meminta tolong dan datang petugas di Pos Istiqomah untuk menyelamatkan korban.

Foto ilustrasi

Sementara itu, korban kecelakaan laut di Muara Citepus adalah Grisma (44) dan Patria alias Bimo (18) asal Perum Panorama RT 01 RW 01, Lembang Bandung. Dani menuturkan, awalnya kedua korban seperti biasa sedang berenang di pinggiran pantai, karena kondisi air sedang pasang.

Namun tiba-tiba ombak besar datang menimpa kedua korban lalu kedua korban pun terseret ke tengah. Selanjutnya, petugas life guard tiba di lokasi dan langsung memberikan pertolongan, dibantu warga sekitar sampai kedua korban dibawa ke darat dan diberikan pertolongan oksigen oleh relawan PMI dan petugas gabungan.(ROL)

Komentar0