Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Thailand Open 2022. Mereka menaklukkan duo Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 21-14, 19-21, 21-4, Jumat (20/5/2022) sore WIB.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Thailand Open 2022. Mereka menaklukkan duo Jepang. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Di semifinal nanti Fajar/Rian bakal ditantang ganda putra andalan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duel babak empat besar berlangsung, Sabtu (21/5/2022).

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Impact Arena, Fajar/Rian bersaing ketat dengan Matsui/Takeuchi pada awal game pertama. Keadaan tersebut membuat kedudukan sempat sama kuat, 2-2.

Meski begitu, Fajar/Rian kemudian dapat menemukan ritme permainannya. Mereka merebut keunggulan pada interval pertama dengan kedudukan 11-7.

Setelah itu, Fajar/Rian terus melanjutkan permainannya. Mereka dapat menghalau sejumlah smash keras Matsui/Takeuchi dan menjauh menjadi 17-10. Mereka pun sukses merebut game pertama dengan skor 21-14.

Persaingan yang ketat kemudian terjadi pada awal game kedua. Kali ini, Matsui/Takeuchi dapat menyamai permainan Fajar/Rian, dan membuat skor sempat imbang menjadi 5-5.

Meski begitu, Fajar/Rian secara perlawan mampu membangun keunggulan. Walau harus bekerja keras dan beberapa kali saling susul angka, mereka unggul di interval kedua dengan skor 11-10.

Namun, perlawanan dari Matsui/Takeuchi membuat Fajar/Rian kerepotan. Hal tersebut mengakibatkan kedudukan sempat imbang 13-13. Matsui/Takeuchi lalu berbalik memimpin 16-13.

Tak menyerah, Fajar/Rian terus berusaha untuk mengejar. Sayang, mereka beberapa kali membuat kesalahan. Hal tersebut pun membuat Matsui/Takeuchi merebut game kedua dengan skor 21-19.

Pertandingan pun berlanjut ke game ketiga. Tak mau mengulangi kesalahan, Fajar/Rian pun tampil agresif. Mereka bahkan sukses mencuri keunggulan yang jauh di awal fase, dengan skor 7-0.

Fajar/Rian bagai tak memberikan celah sama sekali untuk Matsui/Takeuchi. Hal tersebut membuat mereka memimpin dengan skor jauh di interval ketiga, menjadi 11-3.

Matsui/Takeuchi sama sekali tak berkutik di hadapan Fajar/Rian, yang makin menjauh. Pasangan Indonesia bahkan sempat memimpin 18-3. Mereka pun menang dalam tempo 49 menit dengan skor 21-4.(*)