×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kendaraan ke Puncak Meningkat, Warga yang ke Bandung Sebaiknya Lewat Jonggol

6 Mei 2022 | Jumat, Mei 06, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T05:23:17Z

Arus lalu lintas kendaraan menuju Puncak, Bogor diprediksi akan meningkat Jumat (6/5) hari ini, dibandingkan hari-hari sebelumnya. Peningkatan terjadi karena penerapan one way di Tol Jakarta-Cikampek.

"Kami prediksi hari ini terjadi peningkatan karena hari ini bersamaan dengan weekend. Kemudian bersamaan dengan one way Tol Cikampek menuju arah Jakarta. Sehingga kami mengantisipasi masyarakat yang menuju ke Bandung atau ke Cianjur ini akan berbarengan dengan masyarakat yang akan berwisata ke wilayah Puncak," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Gadog, Bogor Jumat (6/5).

Lanjut Iman, terjadi fluktuasi jumlah kendaraan menuju Puncak sejak dua hari yang lalu. Berdasarkan data, 48 ribu kendaraan yang masuk ke wilayah puncak pada Rabu (4/5) dan 30 ribu kendaraan pada Kamis (5/5).

"Hari ini dari pukul 07.00 WIB tim kami sudah melakukan penyusuran dari atas (Puncak) untuk melaksanakan one way ke arah Puncak dari Jakarta. Mudah-mudahan dalam satu jam ke depan sudah mulai satu arah ke Puncak semuanya," jelasnya.

Sementara itu,melansir kabar dari laman Kumparan, untuk mengantisipasi kepadatan di wilayah Puncak, beberapa jalur alternatif disiapkan. Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Cianjur dan Bandung, bisa menggunakan jalur Jonggol Cileungsi dan Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi).

"Untuk masyarakat yang ke wilayah Cianjur dan Bandung dari Jakarta itu bisa mengunakan Jalur alternatif Jonggol Cileungsi. Jadi dari arah Jakarta bisa keluarga keluar gerbang Tol Cileungsi, kemudian lanjut ke Jonggol Cariu Tanjungsari, sampai dengan Cianjur," kata Iman.

Untuk arah sebaliknya Bandung menuju Jakarta, masyarakat bisa mengunakan jalur Tanjungsari Jonggol Cileungsi, sampai dengan Tol Jagorawi.(**)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS