×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mohon Perhatian, Gran Canyon Batal Tutup Sementara, Camat Pangkalan : SOP di Perketat !

6 Mei 2022 | Jumat, Mei 06, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T03:59:47Z
Sebelumnya, paska tragedi tenggelamnya bocah 9 tahun di lokasi wisata Gran canyon Kamis kemarin (5/5/2022), terkabarkan wahana wisata di Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan itu, mau di tutup sementara pada Jumat dan Sabtu pekan ini (6-7 Mei). Namun, rencana itu batal, lantaran Kabid Disbudpar, Babinsa TNI, Kepolisian hingga rekan polisi hutan dan pengelola dari dua kabupaten (Karawang - Bogor), menetapkan status wisata grand canyon, tetap buka di Jumat siang dan Sabtu besok dengan pengetatan protokol dan standard opersional prosedur (SOP).

Foto : Wisata Grand Canyon Batal Tutup Sementara, Namun SOP keselamatan Pengunjung di Tingkatkan


"Mohon maaf, Sekarang sudah buka lagi pak, sesuai arahan pemerintah desa, kecamatan, kepolisian dan Disbudpar dua kabupaten. Tapi kita pastikan agar pengelola meningkatkan SOP, dimana pengunjung wajib menggunakan pelampung saat berenang untuk mengantisipasi kejadian tidak terulang, " Kata Camat Pangkalan Usep Supriyatna, Jumat (6/5/2022).


Dari informasi yang di peroleh, sebut Camat, korban meninggal di lokasi wisata saat ini sedngan di ajukan proses pengajuan asuransinya. Saat kejadian Kamis kemarin, lokasi wisata seketika memamg sudah tutup sementara, sampai Jumat pagi ini sekitar pukul 09.30 Wib.
"Kita pertegas agar pengelola perketat prokes dan SOP keselamatan pengunjung agar ditingkatkan, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS