Ada momen yang sangat berbeda dan menjadi kenangan special bagi Menteri BUMN Erick Thohir usai Idul Fitri 1443 H.  Erick menyempatkan waktu menjumpai tanah kelahiran ibunya di Jawa Barat sekaligus menyambangi ribuan relawan Erick Thohir  pada Jumat (13/5/2022) yang berkumpul di Sekertariat Jatiwangi Art Factory (JAF) di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.



Pada kesempatan tersebut, Kornas Balad Erick Thohir, Ma'ruf Muttaqin menyerahkan cendera mata kepada Erick Thohir. "Izin Kang Erick, Ada salam dari Ketum kami di tanah suci buat Kang Erick. Semoga lukisan wajah ini menambah semangat kerja Kang Erick menahkodai BUMN," ujar Ma'ruf kepada Erick Thohir. 

Ma'ruf yang didampingi oleh Sekjend Balad Erick Thohir Natsir Amir, Korda Balad Erick Thohir Kabupaten Majalengka Muhammad Ismail dan Ketua Barreta Banten Ambarwati beserta Sekjendnya Rosma juga ikut bahagia karena dapat kesempatan bisa berjumpa langsung dengan Erick Thohir. 

Lebih jauh, Ma'ruf mengatakan bahwa kehadiran relawan hari ini tidak hanya dari Balad Erick Thohir tapi juga ada Indonesia Moeda, Ikatan istri Majalengka Optimis Erick Tohir (IMOET), Lazisnu, Barisan Erick Thohir dan relawan relawan yang lainnnya.

Selain itu, Ma'ruf menyampaikan bahwa sangat wajar jika Erick mendapatkan sambutan hangat dari Masyarakat Jawa Barat khususnya Majalengka.

Menurut Ma'ruf, ibu Erick terlahir di wilayah Kecamatan kadipaten pada 52 tahun yang lalu, Ibunya bernama Edna Thohir, dan ayahnya bernama Teddy Thohir, pengusaha sukses.

Jadi tidak salah kalau masyarakat Kabupaten Majalengka mendukungnya agar lebih tinggi berkiprah lagi di tingkat nasional.

Sementara itu, Erick Tohir sendiri sangat terkesima melihat sambutan para komunitas yang menamakan dirinya Relawan Erick Thohir.

Momen ini akan menjadikan penyemangat dirinya untuk terus bekerja menahkodai BUMN yang kebermanfaatanya sepenuhnya diberikan untuk masyarkat.

Ditegaskan Erick, dirinya sudah bertekad untuk mewakafkan hidupnya demi kemaslahatan bangsa dan negara. Dari itu selama napas belum berhenti dirinya siap mengabdi untuk rakyat.

Sudah banyak program yang di gelontorkan dari kebijakannya selama menjadi Mentei BUMN, hal ini dengan tujuan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Lebih jauh Erick Menegaskan, tidak ada satu orang atau kelompok manapun yang bisa menghalangi halangi seseorang untuk berkiprah membangun bangsa dan negara.

Dari itu aspirasi dan dukungan dari pada relawan ini akan menjadikan modal dasar untuk mengabdi. “Insya Allah kita ini akan selalu bersama, dan mudah mudahan diberikan jalan yang terbaik untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Erick Thohir.

Di akhir sambutannya, Erick tampak tersenyum senang dan tak bosan-bosanya melihat cendera mata dari Balad Erick Thohir. (ROL)