×

Iklan

Indeks Berita

Tawarkan 5 Kompetensi Keahlian, SMK Indonesia Mas Siap Tampung 515 Siswa Baru

30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T15:49:53Z
Setelah sukses meluluskan 438 siswa kelas XII, SMK Indonesia Mas kembali membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Sekolah yang di tunjuk sebagai SMK Pusat Keunggulan dari Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud ini, siap menampung para lulusan SMP/Mts/Sederajat dengan kuota 15 rombel atau sekitar 515. 
Wal hasil, SMK yang berlokasi di Dusun Cipancuh Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan ini, sudah menerima pendaftar di akhir Mei 2022 ini sebanyak 485 pada gelombang ke II pendaftaran yang di buka sejak 12 April - 27 Mei ini. 
Foto : Tawarkan 5 Kompetensi Keahlian, SMK Indonesia Mas Siap Tampung 515 Siswa Baru

Kepala SMK Indonesia Mas, Mulyadi Rusmianto SE MM mengatakan, sekolahnya yang merupakan SMK Center Of Excellence (COE) dari 491 SMK se Indonesia, menjadi pilihan utama para lulusan SMP/Mts/sederajat sebagai sasaran menimba ilmu. Dengan menawarkan 5 kompetensi keahlian, yaitu Perhotelan, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Teknik Mesin dan Teknik otomotif, sekolah yang di pimpinnya ini menjamin para pendaftar siswa baru dengan biaya pendaftaran yang ramah di kantong tanpa biaya DSP/Pembangunan.
Namun demikian, meskipun biaya daftar terjangkau bagi siswa dan orangtua siswa, tapi kualitas pendidikan di SMK Indonesia Mas yang merupakan 'Sekolah Penggerak' yang sudah meluluskan generasi ke X ini, bisa nampak oleh masyarakat, baik dalam serapan tenaga kerja, industri dan wirausaha yang mengedepankan pendidikan vokasi. 

Foto : Tawarkan 5 Kompetensi Keahlian, SMK Indonesia Mas Siap Tampung 515 Siswa Baru

"Kami memiliki 5 kompetensi keahlian dengan 14 ekstrakulikuler unggulan, saat ini insha Allah kita siap tampung 515 calon siswa/siswi baru. Jelang pendaftaran gelombang III pada 31 Mei - 
29 Juni, tercatat sudah ada 485 pendaftar, Alhamdulillah kita syukuri ini, dimana SMK PK dengan basis CoE ini, menjadi pilihan utama para lulusan SMP/Mts/sederajat, baik dari Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Banyusari maupun sekitaran Kabupaten Subang, " Ungkapnya. 


Para calon siswa, sebut Mulyadi, diarahkan ke sekretariat pendaftaran dengan membawa berkas persyaratan yang buka setiap hari di kampus yang berlokasi di Jalan Cilamaya, Gang Cipancuh Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, atau bisa di antar orangtua/wali murid maupun sekolah asal. Karenanya, ia berharap proses pendaftaran, seleksi dan penerimaan bisa berjalan lancar, sukses dan tertib. 

"Kita berharap semua tahapannya berjalan lancar dan optimal, " Harapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS