×

Iklan

Indeks Berita

Tiga Pimpinan Parpol Sepakat Membangun Koalisi Untuk Pilpres 2024

12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T15:37:06Z

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengadakan pertemuan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Dalam pertemuan itu, mereka sepakat untuk membangun koalisi.

Tiga Pimpinan Parpol Koalisi

Suharso mengatakan PPP, PAN dan Golkar juga sepakat untuk memastikan keberlanjutan pembangunan bangsa.

"Kami bertiga juga ingin memastikan keberlanjutan pembangunan itu untuk kepentingan seluruh rakyat dan seluruh bangsa dan negara," kata Suharso, Kamis (12/5).

Hal senada juga disampaikan Airlangga, ia memastikan ketiga partai akan mengawal pembangunan dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Lalu, mempersiapkan diri untuk pemilu 2024.

"Seluruhnya pertama mengawal keberhasilan program pembangunan Bapak Jokowi sampai 2024. Pada hal yang sama kita persiapkan untuk menjaga proses pemilu yang sudah diagendakan," kata Airlangga.

Sementara itu, Zulhas mengatakan segala hal yang baik dalam pemerintahan presiden siapa pun harus diteruskan. Karena itu, politik gagasan harus dibangun.

"Jadi yang baik dari Bung Karno dilanjutkan oleh Pak Harto. Yang bagus dari Pak Harto dilanjutkan dan seterusnya. Oleh karena itu, kita mesti mulai politik gagasan," tuturnya.

"Oleh karena itu, yang bagus-bagus yang Pak Jokowi harus juga kita lanjutkan nantinya. Kira-kira gagasan-gagasan seperti yang kita rumuskan bareng-bareng, gitu aja," ucap Zulhas.

Dalam pertemuan itu, ketiga partai juga membuka kans untuk menjajaki koalisi di pemilu 2024 mendatang.(red)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS