×

Iklan

Indeks Berita

Warga Sebut Kota Bekasi Macet Parah, Kapolres: Bukan Kemacetan, tapi Kepadatan...

7 Mei 2022 | Sabtu, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T15:03:59Z

Kapolres Bekasi Kota Kombes Hengki menyatakan bahwa jalur arteri Kota Bekasi tidak macet, melainkan hanya terjadi kepadatan arus lalu lintas di sana.

Menurut dia, arus lalu lintas tidak lumpuh total.

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022). Ruas jalan arteri Kalimalang arah Bekasi terpantau mengalami kepadatan kendaraan hingga sekitar empat kilometer imbas dari diberlakukannya sistem satu jalur (one way) di Tol Jakarta-Cikampek

Hengki berujar, kepadatan arus lalu lintas terjadi imbas penerapan sistem satu arah (one way) di jalan tol dari Semarang, Jawa Tengah, menuju Jakarta.

"Jadi bukan kemacetan, tapi kepadatan dan masih bisa jalan. Memang ada antrean karena sedang diberlakukan one way dari Jawa menuju Jakarta," ujar Hengki saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Hengki, kepadatan lalu lintas terjadi karena kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa melintas melalui jalur arteri saat penerapan one way.

Ia juga mengakui bahwa jumlah kendaraan yang melintas saat ini berbeda dibandingkan hari biasa. Saat ini terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas.

"Kondisi lalu lintas masih jalan, memang jumlah kendaraan agak ramai, tapi semua tetap berjalan. Tapi memang berbeda dari hari biasa, ini arus balik," kata Hengki.

Sebelumnya, sejumlah warga menyatakan bahwa kemacetan terjadi di jalur arteri Kota Bekasi.

Warga Bekasi bernama Dimas terjebak macet saat hendak pulang dari Kuningan, Jakarta Selatan.

"Iya (macet). Saya dari arah Kuningan ke Bekasi via BKT juga padat merayap, terus lewat Pondok Kopi, lanjut Transito arah Bekasi macet parah," ujar Dimas saat dihubungi, Sabtu,mengutip Kompas,(7/5/22).

Dimas hampir dua jam terjebak kemacetan menuju rumahnya.

"Jadi saya lewat BKT, lumayan padat. Nah pas mau masuk Kalimalang itu lampu merah Transito macet total. Padahal saya naik motor, harusnya kalau lancar mah enggak sampai satu jam ke Bekasi," kata Dimas.

Warga lainnya, Roy (22), juga terjebak macet saat melintasi kawasan Kalimalang. Roy yang mengendarai sepeda motor terpaksa harus berkendara menyempil di antara mobil-mobil yang tak bergerak.

"Macet parah di Kalimalang Bekasi, Summarecon juga macet. Saya naik motor nyempil, harus zig-zag cari jalan, mobil stuck," ujar Roy saat dihubungi terpisah.

Mailan (28) juga menyebutkan bahwa kawasan Kalimalang arah Bekasi macet. Ia melihat kemacetan tersebut saat melintas dari Bekasi menuju Jakarta.

"Tadi aku lihat sepanjang Jalan Kalimalang macet, stuck banget tadi mobil, enggak bisa gerak. Kalau aku tadi ke arah Jakarta lancar," kata Mailan.(*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS