GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

ADD Desa di Karawang Sudah Lampu Hijau, BanGub Masih 'Seret' Ajuannya

Ajuan Alokasi Dana Desa (ADD) Triwulan II sudah di sumbang ajuan dari desa-desa parkir di meja DPMD dan masuk ke DPPKAD Karawang. Terhitung Kamis ini (2/6/2022), ajuan ADD TW II hanya menyisakan 5 desa saja yang sejauh ini belum juga masuk ajuannya. 

Foto ; Kabid Pemdes DPMD Karawang Encep Eko Komarudin

Sementara Bantuan Gubernur (BanGub) Pemprov Jawa Barat, di deadline Minggu pertama bulan ini sudah masuk dari 297 desa untuk kemudian di teruskan ke Bandung, awal Juni ini masih 162 desa di Karawang tertinggal dan belum juga masuk ajiannya.

"Untuk ADD kita harap Minggu ini sudah masuk semua, karena sudah 292 desa yang masuk, tinggal diteruskan pada pencairan masih di bulan ini juga. Sementara, Banprov ini yang mengajukan baru 135 desa, padahal kita di deadline Minggu pertama bulan Juni ini sudah masuk semua. Gak tahu apa kendalanya, intinya kita terus dorong percepatannya di setiap desa, " Kata Kabid Pemdes DPMD Karawang Encep Eko Komarudin, Kamis (2/6/2022).

Kemudian untuk Dana Desa tahap II, alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah di distribusikan di 201 desa, 49 desa masih di proses masuk ke KKPN dan 47 desa sudah izin prinsip. Sementara sambung Eko, alokasi non BLT, di dorong agar segara cair Juni - Juli ini dengan regulasi dealine yang di tetapkan paling lama atau maksimal 5 hari kerja sebelum berakhir bulan Agustus. 

"BLT selesai, silahkan ajukan yang non BLT, kita dorong supaya bisa cair Juni - Juli ini realisasi, " Pintanya..(rd)

Komentar0